Menpora Canangkan Bangli Jadi Venue 500 Pemanjat

ilustrasi

Beritabalionline.com Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mewacanakan akan menjadikan wilayah Kintamani Bangli sebagai venue kegiatan 500 pemanjat di Tanah Air.

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudiatmika mengatakan untuk mewujudkan keinginan Menpora tersebut Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali mulai melakukan sejumlah persiapan diawali dari penataan organisasi Panjat Tebing di kabupaten Bangli.

“Nanti Bangli, Kintamani dicanangkan menjadi 500 pemanjat oleh Menpora. Kita mulai sekarang harus siap-siap membentuk kepengurusan di sana,” tuturnya Selasa, (25/9/2018).

Diakui, geliat panjat tebing di kabupaten Bangli jauh tertinggal dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Bali. Namun dari segi venue, justru di wilayah tersebut paling cocok untuk mengembangkan sport tourism panjat tebing.

“Rencananya itu dilakukan Agustus tahun ini, tetapi karena Asian Games, kemungkinan tahun 2019. Tetapi kalau dipaksakan Menpora kemungkinan November atau Desember ini akan dipakai kemah oleh 500 pemanjat,” ucapnya.(yza/rri)

BACA JUGA:  Kabid Humas Polda Bali Apresiasi Kehebatan Atlet Tembak Dalam dan Luar Negeri