Akibat Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Suwenda Nekat Gantung Diri

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Seorang kakek bernama I Nyoman Suwenda (69) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di rumahnya di Jalan Indrajaya 35, Dusun Tegal Kangin, Kelurahan Ubung Kaja, Denpasar Utara.

“Korban bunuh diri menggunakan tali tambang plastik warna kuning yang diikatkan di plafon kamar mandi. Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama I Nyoman Wartana (37),” terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu, Senin (24/9/2018) malam.

Dugaan awal korban nekat mengakhiri hidup lantaran frustasi dengan penyakit yang dideritanya. Hal ini berdasarkan pengakuan anak korban bahwa, Senin (24/9/2018) sekitar pukul 14:00 Wita, korban mengeluh kepada saksi tentang sakitnya yang tidak kunjung sembuh.

“Setelah bicara tentang penyakitnya, saksi disuruh keluar kamar oleh korban. Sekitar pukul 15:00 Wita, istri saksi, Ni Luh Sukini (37) mendatangi saksi yang tengah tidur di kamar dan menyuruh suaminya mengecek kondisi korban karena sudah 30 menit tidak keluar dari dalam kamar mandi. Istri saksi sendiri saat itu tengah mengasuh anaknya yang masih berusian 2 dan 4 tahun,” kata Kompol Adnan.

Ketika pintu kamar mandi dibuka, Nyoman Wartana menjerit lantaran sang ayah tergantung di atas plafon kamar mandi. Saksi kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Denpasar Barat.

Tim Identifikasi Polresta Denpasar yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan dan memastikan korban murni meninggal dunia karena bunuh diri.

“Jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar. Sementara keluarga korban masih shock sehingga belum bisa dimintai keterangan lebih jauh terkait penyakit yang diderita korban,” demikian Kapolsek. *agw

BACA JUGA:  Kejati Bali Didesak Hentikan Perkara Bos Paradiso