17 Atlet Disabilitas Gianyar Akan Berlaga di NPC 2018

Bupati Gianyar I Made Mahayastra saat melepas kontingen Gianyar yang akan bertanding pada National Paralympic.(foto; yesiariska)

Beritabalionline.com Bupati Gianyar I Made Mahayastra melepas kontingen Kabupaten Gianyar yang akan bertanding pada event olahraga dua tahun sekali di Bali bagi penyandang disabilitas, National Paralympic, 25-30 September ini.

“Dari  5 cabor yang dipertandingkan, Kabupaten Gianyar akan bertanding pada 4 cabor dengan mengirim 17 orang atlet dengan 7 official,” kata Bupati Mahayastra, Selasa (25/92018).

Perhelatan olah raga khusus bagi penyandang disabilitas ini menurut Bupati Mahayastra tidak kalah pentingnya dengan turnamen olahraga umum lainnya. Justru mereka mereka ini harus disupport, karena di tengah keterbatasan fisiknya mereka mampu menunjukkan prestasi. Bahkan untuk membuktikan dukungannya, Bupati Mahayastra pada kesempatan itu langsung berjanji, bagi atlet yang berprestasi meraih medali akan diprioritaskan diangkat menjadi tenaga THL (tenaga harian lepas) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

“Saya tidak ingin membebankan para atlet dengan target medali, yang penting berusahalah memberikan yang terbaik. Berhasil meraih medali itu merupakan bonus dari buah kerja keras setelah sekian lama berlatih,” pesan Bupati Mahayastra sembari memberi semangat pada para atlet.

Sementara itu Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupten Ginyar Wayan Sumertayasa memaparkan, tahun ini ada 5 cabor yang dipertandiingkan yaitu atletik, renang, catur,goll ball dan tenis meja. Namun Kabupaten Gianyar dengan kekuatan 17 orang atlet dan 7 official hanya akan berlaga di 4 cabor yaitu atletik sebanyak 11 atlet, renang 2 orang , catur 1 orang dan goll ball sebanyak 3 orang atlet. Pembukaan NPC kata Sumertayasa akan dilakukan tanggal 26 September besok (hari ini) , di halaman Kantor Dispora Provinsi Bali.

Ditambahkan, tahun ini diharapkan para atlet ini mampu meraih prestasi lebih bagus dari event tahun 2016 lalu. Dimana saat itu Kabupaten Gianyar mampu bertengger di posisi ke 3 dengan perolehan 8 emas, 5 perak dan 3 perunggu.  “Kami optimis atlet kami akan mampu meraih prestasi lebih baik lagi, karena sudah dari 6 bulan yang lalu mereka sudah intensif latihan,” jelas Wayan Sumertayasa.

BACA JUGA:  Koster Mohon Dukungan Komisi V DPR-RI Terkait Renovasi Stadion Kapten Dipta

Tidak lupa pula pada kesempatan itu Wayan Sumertayasa, mengucapkan terimakasih pada Bupati Gianyar I Made Mahayastra atas dukungannya pada atlet disabilitas yang akan berlaga di NPC 2018 nanti. Semoga dengan dukungan Bupati dan seluruh masyararat Kabupaten Gianyar, kontingen NPC Gianyar mampu memberikan yang terbaik.(yes)