Korban Tewas Dalam Bencana Kapal Feri di Tanzania Capai 136

Tragedi kapal feri di Danau Victoria, Tanzania.

Beritabalionline.com – Sedikit-dikitnya 136 mayat ditemukan setelah kapal feri tenggelam di Danau Victoria, kata pejabat tinggi kepolisian Simon Sirro pada Jumat (21/9/2018), dan sejumlah penumpang lagi dikhawatirkan hilang.

Sementara itu, penyalemat mencari korban selamat pada pagi hari setelah bencana tersebut.

Kapal feri MV Nyerere terbalik pada Kamis siang hanya beberapa meter dari dermaga di Ukerewe, pulau terbesar di danau tersebut, yang merupakan bagian dari Tanzania.

Perkiraan awal menunjukkan bahwa feri itu membawa lebih dari 300 orang ketika karam.

Tiga puluh tujuh orang diselamatkan dari laut itu, kata Jonathan Shana, komandan kepolisian daerah Mwanza, kepada Reuters lewat telepon pada Jumat (21/9/2018).

Shana menyatakan tambahan penyelamat bergabung saat upaya itu dilanjutkan pada Jumat siang. Ia tidak memberikan angka pastinya.

Jumlah tepat yang naik feri itu sulit untuk didapatkan karena awak dan peralatan hilang, kata pejabat pada Kamis (20/9/2018).

Tanzania dilanda sejumlah bencana besar kapal feri dalam beberapa tahun belakangan.

Sedikit-dikitnya 500 orang tewas akibat feri terbalik di danau Victoria pada 1996. Pada 2012, 145 orang tewas sesudah feri karam di lepas pantai Zanzibar, kepulauan Tanzania di Samudra Hindia. (sdn/itn)