Jokowi-Ma’ruf Amin Bersyukur Dapat Nomor 1, Prabowo-Sandi: Nomor 2 Lambang Kemenangan

Capres 2019 Jokowi dan Prabowo menunjukkan nomor urut mereka. (foto : viva)

Beritabalionline.com – Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat nomor 1 sebagai identitas dalam proses Pilpres 2019. Usai pengambilan nomor urut tersebut, Jokowi mengucapkan syukur karena nomor satu diyakini memudahkan untuk berkomunikasi dengan rakyat.

“Ya, Alhamdulillah, kita mendapatkan nomor urut satu. Ini memudahkan kita berkomunikasi, dengan masyarakat. Karena kita ingin bersatu,” ujar Jokowi di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) malam.

Jokowi mengaku belum berpikir untuk agenda kampanye. Sebab, kata Jokowi, timsesnya sedang mempersiapkan keperluan untuk kampanye.

“Nantilah. Nanti akan dikeluarkan taglinenya akan keluar. Hastagnya akan keluar, semuanya akan keluar,” jelas Jokowi.

Terkait acara pengundian nomor urut yang mundur dari jadwal, Jokowi mengungkapkan, dirinya dan Prabowo mencari solusi agar nomor tersebut tak rancu di Pemilu 2019.

“Tadi kita di dalam, agak mundur tadi, karena kita berbicara kalau tanpa pembeda, misalnya saya dapat nomor 2 menyulitkan, partai Gerindra juga nomornya 2, tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” jelas Jokowi.

Sementara itu di tempat yang sama, Calon Presiden Prabowo Subianto senang mendapat nomor urut 02 di Pilpres 2019 nantinya. Prabowo yang keok lima tahun lalu optimis menang pada pertarungan kali ini.

“Ya kita bersyukur. Ya nomor 2 lambang kemenangan,” katanya.

Komandan Satuan tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak banyak berkomentar soal makna dari nomor 02. Dia menyerahkan sepenuhnya pada Prabowo dan Sandiaga.

“Yang jelas kami akan terus berikan support bisa sukses dalam Pilpres ini dan tentunya membawa kebaikan dalam bangsa ini,” tutur putra sulung SBY itu.

Tagline untuk nomor 2 apa? “Tunggu tanggal mainnya,” kata AHY. (sdn/itn)

BACA JUGA:  TNI dan Polri Dorong Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019