Soal Nomor Urut, Jokowi: Nomor Satu atau Dua Tetap Disyukuri

Presiden Joko Widodo. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua pasangan calon presiden dan wakilnya akan melakukan pengambilan nomor urut pada Jumat (21/9/2018) malam pukul 20.00 WIB, di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Capres petahana, Joko Widodo mengaku tak ada persiapan khusus untuk kegiatan tersebut.

“Ya nanti aja langsung ambil nomor. Dapat nomor satu Alhamdulillah, dapat nomor dua Alhamdulillah, pokoknya semuanya nomor, berapa pun kita syukuri,” kata Jokowi usai gelar makan siang bersama awak media di Rumah Makan Mba Jingkrak, Jumat (21/9/2018).

Soal pakaian, Jokowi tidak terlalu ada persiapan. Dia masih merahasiakan pakaian apa yang akan akan dikenakan, termasuk sama atau tidak dengan pasangannya Ma’ruf Amin.

“Pakaian gini aja,” kata Jokowi sambil berseloroh.

Nantinya, Jokowi akan berangkat bersama Ma’ruf Amin dari Tugu Proklamasi menuju KPU.

“Iya nanti sama kiai (Ma’ruf Amin), karena menurut saya yang paling penting adalah kepercayaan rakyat. Berangkatnya dari Tugu Proklamasi,” kata Jokowi

Sebelumnya Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristyanto menjelaskan Jokowi-Ma’ruf akan didampingi para ketua umum partai politik pengusung. Sementara itu, sekretaris jenderal partai politik akan menunggu di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami akan berangkat dari rumah aspirasi, sebagai cermin bahwa paslon berangkat karena perhatian yang begitu besar, daya dengar yang luar biasa terhadap harapan masyarakat Indonesia,” kata Hasto. (sdn/itn)

BACA JUGA:  Hutan di Kawasan Gunung Agung Terbakar, Penyebab Awal Diduga Faktor Alam