Dua Pencuri yang Kerap Beraksi di Pantai Kuta Ditembak Polisi

Kedua pelaku yang kerap mencuri barang milik wisatawan di Pantai Kuta ditembak petugas.(foto : ist)

Beritabalionline.com – Aksi pencurian dengan modus merayap di pantai kembali diungkap Opsnal Resrim Polsek Kuta. Lantaran melawan saat hendak diamankan, dua orang pelaku bernama I Ketut Buda Aryana (39) dan temannya Suhariono (41) ditembak kakinya.

“Pelaku ditembak setelah mengambil barang milik wisatawan asing asal Rusia yang tengah menikmati suasana pantai Kuta bersama pacarnya,” kata sumber di lapangan, Jumat (21/9/2018).

Sumber mengungkapkan, dari keterangan korban, Vladimir Zhovnerchik (33), Senin (17/9/2018) sekitar pukul 02:00 Wita dini hari ia duduk-duduk di pasir Pantai Kuta sebrang Mcd Kuta bersama pacarnya sambil minum bir.

Tak lama berselang, ia bersama sang pacar bergeser kurang lebih 10 meter ke tepi pantai untuk mencuci kaki dan meninggalkan tas. Ketika kembali ke tempat semula, tas pinggang warna abu-abu milik pacarnya telah raib.

“Di dalam tas berisi sebuah iPhone 7 warna hitam, Bank Card, kunci sepeda motor beserta STNK, uang Rp250 ribu, dan dua buah cincin perak. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta,” beber sumber yang minta namanya tidak disebut.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan mendatangi TKP guna mencari informasi dan keterangan saksi. Berbekal informasi di lapangan, polisi yang sudah mempunyai data-data pelaku jambret, copet, dan pelaku kejahatan lainnya di seputaran Kuta kemudian memburu pelaku.

Kurang dari 24 jam, kedua pelaku berhasil dibekuk petugas kepolisian. Ketut Buda Aryana diamankan di kosnya di Jalan Raya Pemogan gang Pelangi, Denpasar Selatan, sedangkan Suhariono diringkus di tempat kosnya Jalan Tukad Banyusari gang XI No.17 Panjer, Denpasar Selatan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah membenarkan pihaknya telah menangkap dua orang pelaku pencurian dengan modus merayap di Pantai Kuta.

BACA JUGA:  Tolak Sidang Online, Jerinx Ajukan Eksepsi Pada Sidang Pekan Depan

“Iya benar, besok akan kami rilis,” ucapnya singkat melalui pesan WhatsApp, Jumat siang. (agw)