Tiga Anggota Ormas Pengguna dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi

 

Tiga anggota ormas beserta barang bukti narkoba yang diamankan polisi (foto : ist)

Beritabalionline.com – Satresnarkoba Polresta Denpasar meringkus tiga orang anggota ormas lantaran mengedarkan serta menggunakan narkoba jenis sabu. Ketiga orang tersebut masing-masing bernama AA Ngurah Bagus Pratamawibawa (25), Sumarno (30), dan Suparta.

“Dari tiga orang, dua tersangka AA Ngurah Bagus Pratamawibawa dan Sumarno merupakan pengedar sabu di seputaran Denpasar, sementara Suparta adalah pengguna,” kata Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana, di Mapolresta Denpasar, Rabu sore (19/9/2018).

Wakapolresta menerangkan, awalnya tersangka Sumarno dibekuk petugas di Jalan Mahendradata, Denpasar Barat. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti satu paket sabu. Petugas yang melakukan pengembangan kembali menemukan 20 paket sabu dari dalam kamar tersangka di jalan Tukad Petanu, gang Belibis, Denpasar Selatan.

Polisi tunjukkan barang bukti. (foto : ist)

“Total barang bukti yang kami amankan sebanyak 21 paket sabu seberat 10,75 gram. Tersangka mengaku memperoleh barang dari seseorang yang tidak dikenal dan hanya berkomunikasi melalui telpon,” kata Artana.

Sementara, AA Ngurah Bagus Pratamawibawa diciduk Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar di Jalan Gunung Rinjani, Denpasar Barat. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti satu paket sabu dengan berat 0,13 gram.

“Penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebut tersangka menjadi pengesar narkoba di seputaran Denpasar. Setelah beberapa waktu melakukan penyelidikan, tersangka berhasil kita amankan,” jelas AKBP Artana.

Kepada polisi, tersangka mengaku memperoleh barang dari seseorang yang tidak dikenal. Selain menjadi pengedar, Ngurah Bagus juga mengaku menjadi pemakai sabu sejak beberapa bulan yang lalu.

Tersangka Suparta dibekuk petugas di Jalan Hayamwuruk, Denpasar Timur. Sebelumnya, petugas memperoleh infomasi bahwa ada pengemudi mobil truk boks warna kuning biasa menggunakan dan membawa sabu.

BACA JUGA:  Gelar Operasi Antik, Polresta Denpasar Amankan 10 Orang Kurir Narkoba

“Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu dengan berat bersih 0,77 gram di bawah jok mobil. Menurut keterangan tersangka, sabu akan digunakan bersama temannya bernama Rizky. Tiga orang pelaku merupakan anggota ormas dari organisasi berbeda,” tegas Wakapolresta. (agw)