Nekat Melintas saat Polisi Olah TKP, Pencuri Motor Didor

Pelaku pencurian motor beserta barang bukti diamankan petugas. (fopto : ist)

Beritabalionline.com – Nasib sial dialami pencuri sepeda motor bernama Aditya Rizki Amanda Gonibala (19). Saat polisi tengah melakukan olah TKP di rumah korban, pelaku tiba-tiba melintas dan diketahui oleh pemilik motor, Dwi Rochma (36).

“Korban berteriak itu sepeda motor saya dan pelaku langsung kami amankan. Kebetulan kami sedang melakukan olah TKP,” terang Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes Nainggolan, Kamis (20/9/2018).

Dari keterangan korban asal Madiun ini, peristiwa berawal ketika ia mengantarkan mertuanya pulang ke Perumahan Dalung Permai Blok M nomor 13 Dalung, Kuta Utara, Badung, Senin (17/9/2018) sekitar pukul 16.00 Wita.

Tak lama berselang, korban yang tinggal di Banjar Bhineka Nusa Kangin Blok JJ/99, Dalung, Kuta Utara, Badung ini hendak pulang. Namun ia terkejut ketika mengetahui sepeda motor Yamaha Mio DK 8092 DD miliknya sudah hilang diparkiran rumah.

Sementara itu, saat diperiksa tersangka mengaku telah empat kali mencuri sepeda motor seperti di daerah Dalung Permai, Umalas, Monang maning dan Gelogor Carik Pemogan.

“Namun pada saat diajak menunjukkan TKP lain, dia mencoba melawan dan kabur sehingga kami berikan tindakan tegas dengan menembak kaki kirinya,” kata Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim.

Oleh tersangka asal Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut, sebagian sepeda motor hasil curian sudah dijual dan satu unit diberikan kepada ibu kosnya. Hasil pengembangan, polisi akhirnya mengamankan empat sepeda motor ke Mapolsek Kuta Utara. (agw)

 

BACA JUGA:  Simpan Tiga Paket Sabu, Pasangan Sesama Jenis Dihukum 4 Tahun