Koster Optimitis Jokowi-Ma’ruf Amin Raih Kemenangan di Bali

Wayan Koster (kiri) dan Cok Ace. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Koster optimistis pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara terbanyak di Pulau Bali.

“Saya optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih suara minimun 80 persen di Bali,” kata I Wayan Koster usai pelaksanaan deklarasi damai Pilpres dan Pileg Tahun 2019, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (20/9/2018).

Ia meyakini, perolehan suara pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mencapai target tersebut mengingat sosok dan figur kepemimpinan kedua pemimpin itu disukai masyarakat Pulau Bali.

Koster yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bali itu secara terang-terangan menegaskan pihaknya akan mendukung Joko Widodo dalam pesta demokrasi tahun 2019 yang berlangsung serentak dengan Pileg.

“Ya saya harus dukung Pak Jokowi, memang harus dukung siapa lagi,” tanya politisi asal Buleleng yang belum lama dilantik jadi gubernur Bali oleh Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta.

Namun imbuhnya, untuk menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, secara tegas Koster mengatakan tidak bisa menyanggupinya, karena dia saat ini menjabat sebagai kepala daerah, sehingga secara aturan tidak diperbolehkan.

“Secara aturan, gubernur harus netral, artinya gubernur tidak boleh menjadi ketua. Namun, faktanya saya masih menjadi pimpinan partai PDIP Bali,” demikian Wayan Koster. (tra)

BACA JUGA:  Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace Sampaikan Laporan Dua Tahun Capai Kinerja Memimpin Bali