Datangi KPK, Istri Setnov Bayar Uang Pengganti Korupsi E-KTP

Setya Novanto dan istri Deisti Astriani Tagor. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Deisti Astriani Tagor mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan mengenakan blazer putih dan jilbab biru, istri terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto itu tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Dia hanya tersenyum kepada awak media saat tiba.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kedatangan Deisti untuk membayar uang pengganti atas kasus korupsi e-KTP yang menjerat suami. Setya Novanto dibebankan uang pengganti USD 7,3 juta atas kasus yang merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun.

“Kedatangan isteri Setya Novanto untuk koordinasi dengan Unit Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) KPK terkait pembayaran uang pengganti,” ujar Febri saat dikonfirmasi, Selasa (18/9/2018).

Sebelumnya, Pengadilan Tipikor memvonis Setya Novanto penjara 15 tahun lantaran terbukti membancak proyek e-KTP. Pengadilan juga membebankan uang pengganti USD 7,3 juta untuk mengembalikan kerugian negara.

Setya Novanto sendiri sudah tiga kali mencicil uang pengganti tersebut. Pertama Rp5 miliar pada saat proses sidang sedang berjalan. Kemudian USD 100 ribu. Dan terakhir KPK menyita Rp1,1 miliar dari rekening Setya Novanto dan dipindahkan ke rekening KPK. (sdn/itn)

BACA JUGA:  Inilah Kronologi Ratna Sarumpaet Bohong Hingga Sampai ke Telinga Prabowo