Unud akan Rekrut 46 Dosen Baru

Kampus Unud. (foto : ist)

Beritabalioline.com – Universitas Udayana (Unud) akan merekrut sedikitnya 46 dosen baru dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil yang pendaftarannya dibuka mulai Rabu (19/9/2018).

“Bagi putra-putri yang berminat melamar seleksi di Unud agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Sistem seleksinya sangat transparan, objektif, akuntabel, dan informatif,” kata Rektor Universitas Udayana Prof Dr dr Anak Agung Raka Sudewi SpS (K) saat memberikan keterangan di kampus setempat di Jimbaran, Kabupaten Badung, Senin (17/9/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), jumlah formasi dosen yang akan diterima di Unud sebanyak 46 orang dan sama sekali tidak ada formasi untuk tenaga kependidikan.

“Secara umum semuanya untuk tenaga dosen, mudah-mudahan tidak ada perubahan. Sedangkan untuk tenaga kependidikan, kami tidak mendapat formasi,” ujarnya.

Untuk detail dosen apa saja yang direkrut dan persyaratan pendaftarannya, pengumuman resminya baru bisa dilihat mulai 19 September mendatang, serta laman: www.ssc.bkn.go.id untuk informasi lebih lanjut.

Namun, kata Prof Sudewi, yang jelas kualifikasi pendidikannya minimal harus S2 dan mereka itu nantinya akan disebar untuk sejumlah program studi yang ada di lingkungan Universitas Udayana.

Selain formasi dosen yang bisa dipenuhi oleh pelamar umum, dalam perekrutan dosen universitas negeri tersebut juga dipersyaratkan sebanyak 10 persen dari formasi dari dari lulusan dengan predikat “cumlaude” dan dua persen dari penyandang disabilitas.

Perekrutan CPNS dosen di Udayana tersebut, lanjut dia, juga untuk mempertahankan rasio ideal antara jumlah dosen dengan mahasiswa, sesuai dengan regulasi yang diatur Kemenristekdikti. (tra)

BACA JUGA:  Gencarkan Sosialisasi Pilwali 2020, KPU Kota Denpasar-Kominfos-Humas Bersinergi