Ringkus Kurir Narkoba Jaringan LP Kerobokan, Polda Bali Sita 0,5 Kilogram Sabu

RA alias Arifin kenakan kaos WBP saat ditangkap usai transaksi narkoba bersama MR alias Rizal. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang napi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan berinisial SA alias Arifin (32) diringkus Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali sesaat setelah bertransaksi narkoba dengan MR alias Rizal (27) tidak jauh dari LP Kerobokan Denpasar.

“Awalnya kami peroleh informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kuta Utara, Badung. Pada saat melakukan penyelidikan dan penyanggongan di TKP, kami dapati ada seseorang melempar barang ke dalam mobil. Mobil tersebut lalu bergerak menuju arah Denpasar dan berhenti di Jalan Pidada VI Ubung Kaja, Denpasar. Di sana tersangka MR kami tangkap,” kata Wakil Direktur Narkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko saat dikonfirmasi, Senin (17/9/2018).

Dalam penangkapan yang berlangsung, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 12:30 Wita tersebut, petugas menemukan barang bukti narkoba berupa 200 butir ekstasi dan 87 gram ganja kering dari dalam mobil yang dibawa Rizal. Tersangka kemudian digelandang ke tempat kosnya di Jalan Kubu Asri, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat.

Di dalam kamar tersangka, petugas kembali mengamankan sabu seberat 514,22 gram. Usai menginterogasi Rizal, petugas kemudian menangkap Arifin di Jalan Tangkuban Perahu tidak jauh dari LP Kerobokan.

“Ekstasi dan sabu dikatakan milik seseorang berinisial K, napi LP Kerobokan. Untuk sabu seberat setengah kilogram baru diambil Rizal di Pelabuhan Gilimanuk, juga atas suruhan K. Sedangkan ganja dikatakan milik seseorang berinisial B, sama dia juga napi LP Kerobokan,” kata sumber di lapangan.

Kepada polisi, baik Arifin maupun Rizal mengaku hanya sebagai kurir. Namun yang mengejutkan, saat ini Arifin tengah mengikuti asimilasi dan menjadi Tahanan Pendamping (Tamping) di LP Kerobokan.

BACA JUGA:  Ditinggal Tidur, Motor Penghuni Kos Dibawa Kabur Pencuri

Tugasnya yakni bersih-bersih di rumah Jabatan Kalapas Kerobokan. Arifin yang dijebloskan ke LP Kerobokan atas kasus jambret tersebut kabarnya ditangkap di rumah Jabatan Kalapas Kerobokan.

“Nanti aja setelah selesai pemeriksaan kami sampaikan secara detail,” kata Wadir Narkoba AKBP Sudjarwoko. (agw)