Kodam IX/Udayana Terjunkan 17 Karateka di Kejurnas Panglima TNI VI

Pelepasan tim karateka Kodam IX/Udayana ke Kejurnas Panglima TNI VI. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, melepas keberangkatan tim karate Kodam IX/Udayana yang akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panglima TNI VI tahun 2018 di Mabes TNI, Jakarta.

Sebelumnya, sebanyak 17 orang prajurit pilihan yang tergabung dalam Tim Karate Kodam IX/Udayana, dibawah pimpinan Komandan Kontingen Letkol CZI Cahyadi Amperawan, S.I.P, (Kazidam IX/Udayana) telah mengikuti latihan secara intensif dan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti laga bergengsi tersebut.

“Saya ucapan selamat berjuang kepada seluruh prajurit yang mendapat kepercayaan untuk mewakili Kodam IX/Udayana dalam mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI. Kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan hendaknya dapat dijadikan pendorong semangat dan sumber motivasi untuk mengikuti pertandingan secara sungguh-sungguh, sehingga mampu tampil dengan kekuatan maksimal sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan,” kata Pangdam dalam siaran pers saat melepas kontingen di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Senin (17/9/2018).

Tim karateka Kodam IX/Udayana siap berlaga di Kejurnas Panglima TNI VI. (foto : ist)

Disampaikan juga, kejuraan Nasional Panglima TNI ini merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh kontingen dari seluruh Kodam dan Kotama, sehingga kejuaraan ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mengangkat citra/nama baik Kodam IX/ Udayana.

Untuk itu Pangdam berharap agar Kontingen Karate Kodam IX/Udayana benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi terbaik.

“Disamping itu perlu dipahami oleh seluruh kontingen baik official, pelatih dan atlit, bahwa lawan juga telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, faktor semangat juang, taktik dan strategi harus mampu kalian terapkan dengan tepat sehingga dapat memperoleh kemenangan dan gelorakan semangat pantang menyerah, namun dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ujar Pangdam, mengingatkan.

BACA JUGA:  73 Penerjun dan Penerbang Unjuk Kebolehan di Pantai Kuta Mandalika

Para pejabat yang hadir pada acara pemberangkatan tersebut antara lain, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrindam IX/Udayana, Para Perwira Ahli, Para Asisten, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya. (agw)