Sejumlah Jenderal (Purn) Lantik Tim Bravo 5 Bali, Bertekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Ruhut Sitompul (paling kanan) tampak hadir dalam deklarasi Tim Bravo 5 Wilayah Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sejumlah jenderal purnawirawan TNI seperti Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suhardi, Letjen TNI (Purn) Zainal Abidin dan Mayjen TNI (Purn) Haryono melantik pengurus Tim Bravo 5 wilayah Bali untuk memenangkan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Tak hanya jenderal purnawirawan TNI, pengacara kondang sekaligus mantan kader partai Demokrat Ruhut Sitompul juga terlihat hadir dalam deklarasi yang berlangsung di salah satu hotel di Denpasar tersebut.

Ketua DPP Bravo 5 Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dalam kesempatan itu mengatakan, ia bersama jenderal purnawirawan TNI bertekad memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin lantaran Jokowi telah mampu bekerja demi kemajuan bangsa.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Pak Jokowi ini sudah berbuat banyak untuk kesejahteraan bangsa dan negara. Sehingga, mari kita bersama-sama mendukung beliau agar bangsa kita lebih maju lagi,” ucapnya, Sabtu (15/9/2018).

Ia juga menegaskan, Bali merupakan daerah yang penuh kedamaian. Karenanya, kedamaian, ketenangan dan ketentraman di Bali tidak boleh terusik, apalagi hanya karena masalah politik.

Ditempat yang sama, Ruhut Sitompul mengungkapkan bahwa ia dan timnya akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 mendatang agar kerja nyata Jokowi yang selama ini sudah dilakukannya bisa dilanjutkan.

“Beliau itu orang sederhana dan pekerja keras. Apa yang telah dikerjakan oleh Pak Jokowi sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat di negara kita. Jika ada orang yang mengatakan di bidang ekonomi saat ini sangat buruk di bawah Jokowi, itu hanya omongan nyinyir dan bacot dari Fadly Zon dan Fahry Hamzah saja serta tidak berdasar fakta yang ada,” sindirnya.

Sehingga kata Ruhut, tugas Tim Bravo 5 selain memenangkan Jokowi-Amin juga sekaligus untuk menjelaskan dan meluruskan berbagai informasi dan kekeliruan yang ada.

“Inilah tugas tim relawan Jokowi termasuk Bravo 5 untuk meng-counter hal-hal hoax seperti ini. Sembari mengingatkan bahwa rakyat saat ini sudah sangat cerdas untuk melihat dan memilih pemimpinnya ke depan berdasarkan kerjanya yang nyata untuk kepentingan mereka,” ucapnya.

Untuk di Bali, terpilih nama I Made Agus Mahendra sebagai Ketua Bravo 5 Bali. Usai deklarasi dilanjutkan dengan penyematan pin, disusul pengucapan janji pengurus untuk bekerja keras guna memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2023. (agw)