Menteri Luhut Pastikan Persiapan Pengamanan Sidang IMF 2018 di Bali

Menko Luhut Binsar Panjaitan pantau latihan pengamanan IMF-WB Annual Meetings 2018 di Hall Tanjung Benoa, Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Menko Koordinator Bidang Kemaritiman Letjen TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan memantau latihan pengamanan IMF-WB Annual Meetings 2018 yang sudah berlangsung tiga hari di Hall Tanjung Benoa Lantai 3 BNDCC, Nusa Dua Bali, Kuta Selatan, Badung.

Luhut yang juga Ketua Panitia Nasional IMF-WB Annual Meetings 2018 tersebut ingin melihat secara langsung latihan pengamanan secara terintegrasi yang diikuti oleh unsur komandan dan staf.

“Saya ingin memastikan sejauh mana persiapan Pengamanan VVIP, VIP, Pamwil maupun Satgas Evakuasi, sekaligus untuk mendengar masukan terkait dengan masalah dan kendala pengamanan yang dihadapi,” kata Luhut melalui siaran pers yang dikirim Pendam IX/Udayana, Sabtu (15/9/2018).

Simulasi latihan pengamanan jelang sidang IMF-WB Annual Meetings 2018. (foto : agw)

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Jonny Harianto G,  S.I.P., menerangkan, dalam kesempatan tersebut masing-masing Dansatgas melaporkan kesiapannya sesuai dengan skenario yang sudah beberapa kali dilakukan baik di daerah maupun di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta beberapa hari yang lalu.

“Selanjutnya juga dilaksanakan diskusi bersama para Dansatgas dan staf untuk memastikan mekanisme pelaksanaan pengamanan apakah sudah tidak ada kendala lagi. Ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaannya nanti semuanya paham dan siap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing, serta sesuai Protap Pengamanan VVIP,” kata Kapendam.

Hadir para pejabat yang terlibat dalam Panitia pelaksana IMF-WB Annual Meetings 2018 baik Panitia Pusat maupun Panitia Daerah antara lain, Asops Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana, Pangdam V/Brawijaya, Kapuskes TNI, Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Waaspers Panglima TNI, Dansat Komlek, Waka Puskes TNI.

Kemudian Dansat Intel Bais TNI, Dansat Inteltek Bais TNI, Dir D Bais TNI, Danrem 162/Wira Bhakti, Danrem 163/Wira Satya, dan sejumlah pejabat terkait daerah maupun pusat, termasuk dari Kementerian Keuangan, Kementerian Pariwisata, BMKG, BNPB, Basarnas dan perwakilan dari Bank Indonesia. (agw)

BACA JUGA:  K3S Denpasar-BPD Bali Serahkan Bantuan Sembako untuk Anggota LVRI