Dua Siswa Klungkung Wakili Bali Ikuti Olimpiade Olahraga Nasional

Bupati Nyoman Suwirta saat menerima dua siswa Klungkung yang mewakili Bali dalam ajang O2SN di Yogyakarta. (foto:ist)

Beritabalionline.com – Setelah sukses menorehkan banyak prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi, dua siswa Klungkung dipercaya mewakili Bali dalam ajang  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan berlangsung di Yogyakarta.

Kedua siswa tersebut yakni Luh Made Budiartini Bandem dan Putu Gatot Putra Wibawa.  Sebelum berlaga,   kedua peserta tersebut berpamitan kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bertempat di ruang rapat Bupati Klungkung, Rabu (12/9/2018). Turut hadir mendampingi kedua siswa tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Ketut Sujana, dan  sejumlah Pembina Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap momentum Asian Games bisa digunakan sebagai pelecut semangat saat berlomba nanti, sehingga peserta bisa memberikan yang terbaik untuk Bali dan Klungkung pada khususnya. Pihaknya juga menyampaikan, dalam menjaring atlet di Klungkung harus lebih sering diadakan event atau perlombaan olahraga dari tingkat desa sampai kabupaten. Sebab untuk menjadi atlet yang berprestasi tidaklah mudah tapi dibutuhkan proses dan kerja keras.

Selain itu, lanjut Suwirta, para atlet juga harus mengorbankan segalanya, harus kehilangan masa remaja, kehilangan masa bermain agar menjadi atlet yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama bangsa. Selain itu, dukungan dari keluarga juga sangat diharapkan sehingga para atlet mampu bertanding tanpa beban dan mampu memberikan hasil yang maksimal.

“Anda harus jadi yang terbaik,” harap  Suwirta saat melepas kedua peserta O2SN tersebut.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan I Ketut Sujana dalam laporannya menjelaskan, Kabupaten Klungkung mengirim dua orang peserta  untuk mewakili Bali dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Yogyakarta dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 22 September 2018 . Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berlomba adalah Luh Made Budiartini Bandem.

BACA JUGA:  Wabup Agung Mayun Hadiri HUT Desa Tulikup

Siswa yang masih bersekolah di SDN 1 Semarapura Tengah ini akan mengikuti O2SN cabang renang putri tingkat SD dan mengikuti beberapa nomor pertandingan, diantaranya, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya bebas dan 100 meter gaya dada. Untuk tingkat SMP diwakili oleh Putu Gatot Putra Wibawa yang berasal dari sekolah SMPN 2 Banjarangkan.

Untuk cabang yang diikuti adalah O2SN SMP atletik Putra dan mengikuti beberapa nomor pertandingan yakni, lari 60 meter, lompat jauh, dan tolak peluru. (huk)