Bupati Sumatri Apresiasi Prestasi Siswa-Siswi

Bupatgi IGA Mas Sumatari saat menerima para siswa yang mewakili Bali dalam sejumlah lomba tingkat nasional serangkaian Hari Olahraga Nasional.(foto: ist)

Beritabalionline.com Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengapresiasi prestasi yang diraih siswa-siswi Karangasem yang ditunjuk mewakili Bali dalam lomba Kuis Kihajar tingkat nasional dan lomba Parade Cinta Tanah Air.

Siswa yang ditunjuk yakni I Komang Trisna Angga Pradita dari SMAN  Amlapura untuk Lomba Kuis Kihajar yang diselenggarakan Kemendikbud, dan Made Amelia Rosalinda serta Luh Ketut Kumari Candra Warsiki dari SMAN 2 Amlapura mengikuti Lomba Parade Cinta Tanah Air yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI, Oktober mendatang. Sebelum berlaga, siswa-siswi tersebut berpamitan kepada Bupati IGA Mas Sumatri di ruang rapat Bupati Karangasem, Senin (10/9/2018).

Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika yang mendampingi para siswa tersebut menyampaikan tujuan bertemu dengan Bupati untuk memperkenalkan siswa berprestasi sekaligus mohon doa restu kepada Bupati serta melepas siswa siswi yang akan mengikuti lomba ke tingkat nasional mewakili Bali.

“Saya juga menghadirkan para peserta kontingen Senam Kebugaran Jasmani dengan tema “Kita Bisa” tahun 2018 yang acaranya sudah terselenggara tanggal 7 September 2018 dengan prestasi yang diperoleh sudah memuaskan,” sebutnya.

Prestasi yang diperoleh diantaranya juara 1 beregu pelajar SMP 1 Amlapura, Juara 1 beregu umum, Juara 2 kategori beregu umum 2, Juara 1 perorangan, Juara 2 perorangan, Harapan 1 perorangan, Harapan 3 perorangan dengan jumlah piala yang diraih sebanyak 7 buah piala dan uang pembinaan sebesar Rp34 juta. Sementara pembiayaan untuk lomba itu sendiri diperoleh dari swadana dari masing masing peserta lomba, dan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Olahraga Nasional.

Bupati Mas Sumatri dalam kesempatan itu mangaku sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih tersebut. “Kita harus bercita cita tinggi, jangan berpikir di bawah tetapi kita harus berpikir luas ke depan. Karangasem merupakan kebanggaan kita, dengan adanya erupsi Gunung Agung seperti sekarang ini, tetapi kita masih semangat buktinya kita berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Penyeberangan Pelabuhan Sampalan-Kusamba Ditutup Sementara

Kemajuan Karangasem seperti ini akan mampu mewujudkan Karangasem Cerdas Bermartabat. “Kita harus mampu mewujudkan apa yang kita cita-citakan. Saya sangat bangga, lanjutkan semua prestasi tersebut, saya mengucapkan terimakasih dan kami dari pemerintah akan mendorong semuanya. Kita akan upayakan menumbuhkembangkan semangat yang kita miliki,” ujarnya. (jab)