Bali United Menang 3-2 lawan Persela

Pemain Bali United membangun serangan saat melawan Persela, Lamongan, Jawa Timur.(foto:ist)

Beritabalionline.com – Tim Bali United menang atas lawannya Persela, Lamongan, Jawa Timur, dengan skor 3-2 pada kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Selasa (11/9/2018)  malam.

Pada pertandingan tersebut sejak menit pertama tim Bali United sudah menunjukkan serangan ke area pertahanan Persela Lamongan, sehingga berkat umpan bola dari Nick Van Der Velden kepada Ilija Spasojevic sehingga mencetak gol pada menit ke-4.

Tim Persela pada menit pertama ini terus membangun serangan ke areal tuan rumah, namun kesigapan gelandang penyerang “Serdadu Tri Datu” mampu mengimbangi permainan tersebut.

Namun mereka pun tak tinggal diam, pemain besutan Widodo Cahyono Putro juga mengimbangi melakukan gempuran dengan teknik kolaborasi. Namun pada menit ke-27 pemain Persela Wallace Costa Alves mampu memaafkan kelengahan pemain Bali United yang dilakukan Wallace Costa Alves untuk mencetak gol dengan sundulan kepala, lewat umpan Loris Arnaul.

Dengan demikian, permainan tersebut, pemain Bali United memulai memanas untuk membangun serangan lebih kuat, sehingga tak disangka dikotak penalti pemain Persela melakukan pelanggaran, sehingga terjadilah tendangan penalti yang dilakukan Nick Van Der Velden pada menit ke-30, sehingga menambah skor untuk tuan rumah.

Permainan bola Persela pada babak pertama ini lebih gesit membangun serangan, sehingga pada menit ke-40 lewat tendangan Moch Fahmi Al Ayyubi mendapat umpat bola dari Loris Arnaud kembali membobol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. Hingga babak pertama berakhir, pertandingan sepak bola Bali United lawan Persela kedudukan masih imbang 2-2.

Selanjutnya pada babak kedua, tim Bali United mengubah strategi melakukan serangan agar mampu membobol pertahanan dari pemain Persela, dengan kolaborasi tendangan panjang untuk mendekatkan ke mulut gawang yang dijaga Dwi Kuswanto.

BACA JUGA:  Ketua FPTI Denpasar Beri ‘Reward’ Atlet Berprestasi

Pertandingan pun semakin seru, karena beberapa kali pesepak bola Bali United mendapat kesempatan memasukkan bola, namun terus gagal. Karena lawannya lebih cekatan mengkawal permainan bola itu.

Pada menit ke-65, pemain Bali United Antonius Johennes Menvin Platje melakukan eksekusi penalti. Dari tendangan yang cukup keras tersebut kembali membobol gawang Persela.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Novari Ikhsan Arilaha dari DKI Jakarta, kedudukan Bali United lawan Persela Lamongan menjadi 3-2.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan pada hari ini dengan skor 3-2.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pemain. Mereka sudah melakukan kerja sama yang cukup baik, sehingga mampu memetik kemenangan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung atau suporter Bali United yang terus memberi semangat,” ucapnya.

Pelatih kepala Aji Santoso mengakui permainan Bali United pada laga kali ini lebih skornya lebih unggul. Namun kekalahan ini tidak terlepas dari wasit. Karena dari pengamatan wasit kurang cermat memberi hukuman untuk penalti.(yza)