Maunya Cuma Selfie, Dokter Gadungan ini Malah Bikin Geger RSUP Sanglah Denpasar

Ilustrasi dokter gadungan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria berinisial MS (25) membuat geger RSUP Sanglah Denpasar lantaran mondar mandir di areal rumah sakit dengan mengenakan pakaian layaknya dokter.

“Pria tersebut datang ke Kantor PMI RSUP Sanglah dengan menggunakan pakaian seperti baju dokter pada hari Senin siang. Karena tidak dikenal, dokter bersama satpam setempat lalu menghampiri dan menanyakan apakah ia seorang dokter, namun yang bersangkutan tidak menjawab,” kata Kapolsek, Senin (10/9/2018) malam.

Begitu juga ketika ditanya maksud mengenakan pakaian layaknya dokter, MS menjawab dengan ngelantur dan tidak jelas.

Khawatir hendak melakukan aksi kejahatan, pria tersebut kemudian diamankan satpam rumah sakit dan diserahkan ke Polsek Denpasar Barat. Kepada polisi, pria lulusan sarjana keperawatan di STIKES Lombok ini mengaku sengaja datang ke rumah sakit dengan mengenakan pakaian dokter hanya untuk selfie.

“Foto selfie dengan suasana depan kantor PMI RSUP Sanglah tersebut akan dishare ke facebook miliknya. Tujuannya agar orang-orang yang berteman dengannya akan menganggap dia sebagai dokter,” ucap Kapolsek.

Karena tidak terbukti melakukan aksi kejahatan dan telah merugikan orang lain, staf marketing sebuah perusahan swasta di Denpasar tersebut akhirnya dilepas oleh petugas kepolisian.

“Dia mengaku baru sekali berbuat seperti itu. Saat dilakukan penggeledahan di tempat kosnya tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan. Anggota juga sudah datangi tempat kerjanya dan dibenarkan bahwa dia karyawan perusahaan disana. Berdasarkan itu pula, yang bersangkutan kemudian kami pulangkan dan tidak dilakukan penahanan,” jelas Kapolsek. (agw)

 

BACA JUGA:  Melalui Utsawa Dharma Gita, Rai Mantra Ajak Generasi Muda Lestarikan Seni Budaya