KPU Bali Undang Gubernur Hadiri Konsolidasi Partisipasi Pemilih

Ketua KPU Bali Wayan Jondera. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Jajaran Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali mengundang Gubernur Wayan Koster untuk menghadiri kegiatan Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 12-14 September 2018.

“Kegiatan yang diselenggarakan di tiga kota di Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum sekaligus peningkatan wawasan kebangsaan,” kata Ketua KPU Bali Wayan Jondra saat beraudiensi dengan Gubernur Bali di Denpasar, Senin (10/9/2018).

Oleh karena itu, Jondra mengundang Gubernur Bali Wayan Koster untuk menghadiri acara konsolidasi regional untuk wilayah II tersebut yang akan diikuti perwakilan KPU dari 8 provinsi dan 155 kabupaten/kota dengan jumlah peserta sekitar 400 orang.

“Selain di Denpasar, Bali, kegiatan tersebut diselenggarakan pula di Riau dan Sulsel,” ucap anggota KPU Provinsi Bali Ni Wayan Widhiastini yang juga Panitia Konsolidasi Regional itu.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik rencana penyelenggaraan Konreg Peningkatan Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2019 itu.

Menurut Koster kegiatan ini merupakan wahana yang baik untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. “Supaya masyarakat itu semakin sadar, makin merasa berkepentingan untuk mendukung proses demokrasi yang diselenggarakan oleh negara,” ujar Koster.

Dia menambahkan, dengan menggunakan hak pilihnya maka masyarakat telah secara aktif menjalankan proses politik dengan baik. (tra)

BACA JUGA:  Anjing Kintamani Peroleh Pengakuan Dunia, Gubernur Koster: Bukti Bali Kaya akan Satwa Berkualitas