Tekan Kasus Kecelakaan, Satlantas Polresta Denpasar Sosialisasi TSM

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail dalam Kegiatan TSM. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tingginya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya membuat Kepolisian Kota Besar (Polresta) Denpasar melalui Kesatuan Lalulintasnya menggelar kegiatan Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

“Tujuan dan manfaat TSM adalah meningkatkan keselamatan perjalanan ke dan dari sekolah bagi pelajar serta mengurangi resiko yang dihadapi masyarakat dalam perjalanan ke tempat kerja,” kata Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail, di sela-sela kegiatan TSM di timur lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Sabtu (8/9/2018).

Kompol Rahmawaty mengemukakan, kegiatan TSM ini adalah bentuk transportasi bertenaga manusia seperti berjalan kaki, bersepeda, in-line skating/skateboard yang juga di integrasikan dengan sarana angkutan umum.

Satlantas Polresta Denpasar sosialisasi TSM. (foto : ist)

“Ini juga untuk meningkatkan kesadaran keselamatan jalan pada anak-anak, mengurangi jumlah korban pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan transportasi alternatif seperti pengguna sepeda, berjalan, dan bus,” tambahnya.

Perwira dengan satu melati di pundak ini menyatakan dalam waktu dekat akan mensosialisasikan terutama ke sekolah-sekolah yang ada di Denpasar dan mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda.

“Manfaatnya banyak terutama untuk kesehatan, ekonomi yang lebih murah dan juga ramah terhadap lingkungan. Selain itu dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan,” terangnya.

Usai kegiatan yang diikuti oleh ratusan pelajar sekolah, komunitas biker pecinta sepeda maupun institusi dan intansi yang ada di Kota Denpasar tersebut diakhiri dengan pembagian 10 sepeda sebagai doorprice. (agw)

BACA JUGA:  Pemkab Klungkung-STP Bali Tandatangani MoU Tingkatkan Pembangunan Kepariwisataan