Warga Apresiasi Kodim 1623 Buka Akses Jalan Dua Dusun di Karangasem

Kodim 1623/Karangasem bantu pengerjaan jalan warga di Desa Sidemen.(foto : ist)

Beritabalionline.com – Masyarakat Dusun Guminten, Desa Sidemen, Kabupaten Karangasem, mengapresiasi pra-kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan Kodim 1623/Karangasem dengan membuka akses jalan antara dua dusun setempat.

“Saya merasa senang dengan pembukaan jalan penghubung dua dusun (Banjar Guminten dan Banjar Tengah) di desa kami, semoga bisa berlanjut berkat program yang dilakukan bapak-bapak TNI,” tutur warga Desa Guminten, I Nengah Tunas, di Karangasem, Jumat (7/8/2019).

Sembari mengupas kelapa muda untuk para anggota TNI yang sedang beristirahat setelah membuka akses jalan sepanjang 3.000 meter yang akan menghubungkan dua dusun tersebut, pihaknya mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dan membantu para TNI dari Kodim 1623/Karangasem.

“Saya merasa senang dapat bekerja bersama-sama dengan bapak yang bertugas membuka akses jalan penghubung banjar kami,” kata pria yang berprofesi petani itu.

Ia berharap, kegiatan Pra TMMD dapat berjalan lancar, karena akses jalan yang dibangun untuk dua dusun itu akan menjadi sarana yang memudahkan kegiatan masyarakat untuk kegiatan keagamaan.

Menanggapi respons positif dari warga masyarakat tersebut, Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Benny Rahadian yang diwakili Pasiter Kodim 1623/Karangasem Kapten Cpl, I Gusti Made Darsana, mengatakan kegiatan Pra TMMD tersebut sudah berjalan satu bulan lebih.

“Kegiatan Pra TMMD ini kami lakukan guna membantu untuk membuka akses jalan penghubung Banjar Guminten dengan Banjar Tengah, dimana saat ini dalam pelaksanaannya sudah bisa membuka jalan seluas 520 meter atau 20 persen pengerjaannya,” ujarnya. (tra)

BACA JUGA:  Pusat Verifikasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Desa Sukawati