Diduga Konsleting Listrik, Kantor Agen Travel Ludes Dilalap Api

Kebakaran kantor agen travel di Jalan Pulau Singkep, Densel. (foto : Tribunnews.com)

Beritabalionline.com – Bunyi ledakan berulang kali terdengar dari dalam rumah di Jalan Pulau Singkep No. 3 dan 3 B Pedungan, Denpasar Selatan. Ledakan terjadi saat bangunan mewah berukuran besar di pinggir jalan tersebut tengah dilalap api.

“Yang terbakar dua blok bangunan. Bangunan tersebut difungsikan sebagai kantor PT Probali Pandu Wisata dan tempat tinggal. Kejadiannya pukul 2:30 dini hari,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, Jumat (7/9/2018) siang.

Saksi mata yang juga sekurit setempat, I Wayan Suardika (33) menerangkan, saat tengah jaga malam ia melihat asap keluar dari ventilasi AC. Setelah ditelusuri, asap berasal dari kamar utama yang ditempati pemilik travel.

“Saksi sempat berusaha membuka pintu kamar namun terkunci. Saksi kemudian medobrak pintu kamar. Ketika pintu terbuka, di dalam kamar sudah penuh dengan asap sehingga saksi mengurungkan niatnya untuk masuk kedalam kamar,” kata Kanit Reskrim.

Kepada petugas kepolisian, sekuriti setempat juga menjelaskan bahwa pemilik travel, Hery Sudiarto (44) sedang sakit dan saat ini sedang berobat ke Malaysia.

Sementara itu, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar diterjunkan ke lokasi. Petugas dikabarkan mengalami kesulitan saat melakukan pemadaman lantaran api sudah membesar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05:30 Wita.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dua buah bangunan yang difungsikan sebagai tempat tinggal dan kantor travel, serta semua dokumen kantor. Dugaan sementara, diakibatkan konsleting listrik,” ucap Kanit. (agw)