Curi Barang Milik Bule Jerman, Karyawan Vila Dikeler ke Kantor Polisi

Pelaku pencurian barang milik warga negara Jerman diamankan polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua wisatawan asing asal Jerman, David Joshua Altenbach (24) dan Merit Golka (21) menjadi korban perampokan di New W Villa Jalan Pengulapan nomor 99 Ungasan, Kuta Selatan tempatnya menginap.

“Pelaku masuk ke dalam villa dengan mudah karena korban lupa mengambil kunci pintu yang masih nyantol,” terang Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza, Jumat (7/9/2018).

Kejadian tersebut membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp60 juta lantaran kehilangan Mack Book Pro 15 warna silver 2, Hard drives Samsung SSDII Sandisk SSDII Wdelements empat buah, memory cards dua buah dan 200 Euro.

Polisi yang mendapat laporan perampokan, Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 16:00 Wita itu kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV. Disana diperoleh identitas pelaku yang diketahui bekerja di sebuah Villa di seputaran Balangan.

Empat hari melakukan pengejaran, pelaku bernama I Ketut Apriana (21) berhasil dibekuk petugas saat berada di Jalan Pantai Balangan depan Villa Mandala Balangan, Desa Ungasan Kuta Selatan, Rabu (5/9/2018) sekitar pukul 16:45 Wita.

Hasil introgasi akhirnya terungkap jika pelaku merupakan target operasi Opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan lantaran sebelumnya melakukan pencurian di Jalan Uluwatu I gang Goa Ngiring nomor 3 Jimbaran.

“Barang hasil curian di New W Villa Ungasan belum sempat dijual oleh pelaku karena sudah lebih dulu kita amankan. Sementara barang curian di jalan Uluwatu sudah dijual,” kata Kapolsek. (agw)

 

BACA JUGA:  Gara-gara Postingan di Facebook, Gede Arisata Tikam Istri Hingga Tewas