Gubernur Koster Diharapkan Punya Komitmen di Bidang Seni

Kesenian Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Rektor Institut Seni Indonesia Denpasar Prof Dr I Gede Arya Sugiartha mengharapkan Gubernur Bali Wayan Koster yang telah dilantik Presiden Joko Widodo, memiliki komitmen di bidang seni dan budaya Bali.

“Saya berharap dan punya keyakinan Pak Koster memiliki komitmen yang tinggi terhadap pengembangan seni budaya karena saya cukup pernah bergaul dengan Beliau, jadi saya tahu cara-cara yang dimiliki untuk pengembangan seni,” kata Prof Arya Sugiartha, di Denpasar, Kamis (6/9/2018)

Menurut guru besar bidang seni dan budaya ini, sebelum Wayan Koster memutuskan maju sebagai Calon Gubernur Bali, juga telah terbukti membantu para seniman dan sanggar-sanggar yang kebetulan juga dikelola alumni ISI Denpasar.

Prof Arya menambahkan, meskipun Koster sebagai Gubernur Bali untuk lima tahun ke depan menggunakan cara dan gaya kepemimpinan yang mungkin berbeda dengan gubernur terdahulu terkait pengembangan bidang seni, hal tersebut tidak menjadi masalah. Yang penting konsentrasinya terhadap seni budaya bisa seperti gubernur sebelumnya.

Rektor ISI Denpasar ini melihat dengan sejumlah program pengembangan seni budaya yang diprakarsai pemerintah Provinsi Bali selama ini juga telah membuka peluang kerja bagi mahasiswa dan alumni ISI Denpasar.

“Dengan kegiatan seni ditambah, secara otomatis mereka punya pekerjaan juga, sehingga alumni ISI tidak perlu ke sana-kemari membawa map,” katanya, sembari mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Wayan Koster dan Cok Ace sebagai Gubernur Bali periode 2018-2023. (tra)

BACA JUGA:  Loncat dari Lantai Empat Bangunan Kosong, Bule Prancis Tewas Terkapar