Ahok Ingin Tiru Nelson Mandela, Nikah Lagi Setelah Keluar dari Penjara

Polwan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (foto : Tribunnews.com)

Beritabalionline.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan segera menikah setelah bebas dari penjara. Ahok dikabarkan akan menikahi seorang polisi wanita (Polwan), berpangkat Bripda.

Salah satu kuasa hukum Ahok, Teguh Samudera mengatakan, kliennya itu ingin sekali mengikuti jejak mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela. Yang mana menikah lagi dengan aktivis Winnie Madikizela karena ditinggalkan sang istri.

“Saya ini kan kayak Mandela juga, waktu ditahan ditinggal istrinya, terus sebagai manusia kan wajar juga dong nanti kawin lagi,” kata Teguh menirukan ucapan Ahok saat dikonfirmasi, Kamis (6/9/2018).

Teguh mengaku bertemu Ahok pada Selasa (4/9/2018) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, keduanya sempat mengobrol soal rencana pernikahan Ahok.

Namun, kata Teguh, Ahok tidak pernah menyebutkan siapa sosok yang membuat pria yang lahir pada tanggal 29 Juni 1966 ini jatuh hati.

“Itu kemaren enggak diucapkan di depan saya, pokoknya intinya dia enggak mengucapkan. Dia tidak mengucapin itu tapi soal kawinnya nanti iya, sebagaimana manusia lainnya, mencontohkan Nelson Mandela itu,” tandas Teguh.

 

Berharap Terbaik

Sementara itu secara terpisah, putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama enggan berkomentar mengenai kabar yang beredar itu. Namun, sambil tersenyum dia hanya berharap yang terbaik untuk ayahnya.

“Iya berharap yang terbaik,” kata Nicho di Metropole, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Dia mengaku kondisi Ahok sehat selama berada di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Nicho mengaku terakhir ketemu Ahok pekan lalu.

“(Bapak) sehat, ketemu seminggu yang lalu,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Staf Ahok, Sakti Budiono juga enggan memberi komentar mengenai kabar rencana pernikahan Ahok. Dia menyebut hanya Ahok yang berhak memberikan jawaban pastinya.

BACA JUGA:  Rai Mantra Jenguk Pasien Pengidap Penyakit Langka di RS Wangaya

Tak hanya itu, Sakti meminta agar masyarakat untuk bersabar dan tidak berspekulasi mengenai kabar tersebut.

“Tunggu Pak Ahok keluar, biar beliau yang menjelaskan,” ucap Sakti.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetia Edi Marsudi membenarkan adanya kabar mengenai rencana menikah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (sdn/itn)