Polisi Bekuk dan Lumpuhkan Tiga Pelaku Pembunuhan Aka Haleku dengan Timah Panas

Tiga eksekutor Aka Haleku ditangkap Satreskrim Polres Badung (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kerja keras Satreskrim Polres Badung dalam mengungkap kasus pembunuhan dengan korban Aka Haleku Maramba Tana (28) membuahkan hasil. Tiga orang pelaku yang tak lain adalah teman kerja korban sendiri akhirnya dibekuk petugas dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan saat ditangkap.

“Karena melawan saat ditangkap, petugas terpaksa memberi tindakan tegas,” kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta pada saat merilis pengungkapan kasus pembunuhan, Rabu (5/9/2018) di Mapolres Badung.

Ketiga pelaku yang diamankan masing-masing I Ketut Alit Wiguna (20), I Gusti Bagus Deva Aditya (21) dan I Gusti Kadek Bagus Surya Adiyaksa (18).

Alit Wiguna dan Bagus Aditya ditangkap petugas di Jalan Tukad Balian Sidakarya, Denpasar Selatan, sedangkan Bagus Surya Hadiaksa ditangkap di Perumahan Sastra Loka Wanasara Tabanan, Senin (3/9/2018).

Kapolres menerangkan, peristiwa berawal saat korban menegur Ketut Wiguna yang tengah minum-minuman keras di warung bersama dua pelaku lain. Mendengar temannya ditegur, Bagus Surya Adiyaksa tersinggung dan menyeret korban keluar warung.

“Keduanya kemudian terlibat cek cok mulut dan korban sempat menebas salah satu pelaku dengan pisau hingga pelaku mengalami luka di tangan. Meski terluka, pelaku sempat memukul rahang korban hingga sempoyongan dan pisau yang dipegang korban terlepas,” beber Kapolres.

Melihat pisau yang dipenggang korban terjatuh, Bagus Deva Aditya langsung mengambil pisau dan kemudian menusuk dada korban beberapa kali. Korban berusaha berlari namun tetap dikejar dan kembali lehernya ditusuk hingga jatuh ke selokan.

Pembantaian tidak berhenti disana. Alit Wiguna yang sudah dibawah pengaruh alkohol kembali menebas punggung korban hingga berulang kali. Korban akhirnya meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan.

BACA JUGA:  Gunakan Kartu Kredit Curian, Dua Orang Pelaku Diamankan Polisi

“Bagus Aditya dan Bagus Adiyaksa ini kakak adik. Ketiga orang pelaku ini juga merupakan residivis dalam kasus pencurian sepeda motor saat tergabung dalam Geng Motor Dongki,” kata AKBP Yudith. (agw)