Tabanan Siap Luncurkan Maskot Porprov 2019

Dewa Gede Ary Wirawan

Beritabalionline.com – Kabupaten Lumbung Beras Tabanan siap melaunching  mascot dan logo Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan Selasa, (4/9/2018) mengatakan sebagai tuan rumah multi event dua tahunan olahraga di Bali, Tabanan ingin mempersiapkan maskot dan logo yang menarik.

Rencana awal maskot dan logo tersebut akan dilaunching secara internal terlebih dahulu yakni antara cabang olahraga dan panitia induk saja bertepatan dengan 365 hari jelang gelaran Porprov 2019 yakni 9 September mendatang.

“Dalam waktu dekat kita akan launching logo dan maskot Porprov kita. Kemungkinan 365 hari yang kita ambil momennya. Itu internal kita dulu, sebelum nantinya kita launching dengan KONI se-Bali,” tuturnya.

Lebih lanjut Dewa Gede Ary mengatakan, untuk Maskot, Tabanan memilih Sapi Bali dengan alasan kabupaten lumbung beras tersebut merupakan daerah agraris. Sementara untuk logo, diambil latar belakang Candi Margarana dengan tujuan menggambarkan semangat puputan insan olahraga saat bertanding.

“Kita pakai sapi Bali untuk maskot, karena daerah kami daerah agraris dan kita tonjolkan kearifan lokal kita. Sedangkan untuk logo kita pakai background Candi Margarana yang melambangkan semangat puputan insan olahragawan,” tegasnya.

Launching maskot dan logo antar KONI se-Bali akan dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Tabanan pada 29 November mendatang mengundang seluruh sembilan kabupaten/kota peserta Porprov.(arz)

BACA JUGA:  Kejuaraan Bina Raga Bupati Gianyar Cup Diharapkan Menjadi Event Tahunan