Roy Suryo Diminta Kembalikan 3.226 Barang Milik Negara

Roy Suryo. (merdeka.com)

Beritabalionline.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menyurati mantan Menpora era Pemerintahan SBY, Roy Suryo. Hal ini terkait barang milik negara (BMN) yang dia bawa selama menjabat dan belum dikembalikan. Surat bernomor 513/SET.BIII/V/2018 tersebut viral di media sosial.

Pihak Kemenpora membenarkan telah mengirimkan surat yang dibuat tanggal 1 Mei 2018 lalu. “Surat itu betul,” kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto Gatot saat dikonfirmasMerdeka.com, Selasa (4/9/2018).

Kemenpora menyurati Politikus Partai Demokrat Roy Suryo untuk mengembalikan 3.226 unit barang milik negara yang ia bawa saat menjabat sebagai Menpora.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan meminta Roy segera mengembalikan barang-barang milik negara itu. Dia juga menyarankan Roy untuk memberikan klarifikasi jika tidak merasa mengambil barang milik negara tersebut.

“Ya kalau ada memang balikin aja. Kalau tidak ada klarifikasi,” kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Menurut Syarief, permasalahan Roy sudah selesai sejak dulu. Namun, jika masih diungkit, lanjut dia, harus segera diselesaikan.

“Artinya harus diclearkan karena setahu saya dulu pernah selesai. Saya tahu pasti itu ya. Tapi kalau ternyata belum selesai, berarti harus diclearkan, udah selesai belum. Kalau belum selesai ya balikin,” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPR ini juga menegaskan, kasus Roy tidak ada hubungannya dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Tetapi dia tetap berharap masalah itu bisa cepat selesai.

“Enggak ada kaitannya soalnya ini kan pribadi. Harus dibedakan karena saya sudah dulu sudah mengingatkan, saya dulu memfasilitasi supaya diclearkan,” ucapnya. (sdn)