Pangdam IX/Udayana Pecahkan Rekor MURI untuk Tari Gemu Famire

Tari gemu famire yang digelar Kodam IX/Udayana di lapangan Bajra Sandi Renon (foto : agw)

Beritabalionline.com – Kodam IX/Udayana sukses memecahkan rekor MURI saat menggelar Tari Gemu Famire 2018. Tarian yang diikuti 6.000 orang peserta tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia.

“Peserta yang ikut dari unsur TNI, Polri, organisasi kepemudaan, pramuka, pecalang, dan mahasiswa. Total 6.000 orang peserta,” ucap Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Selasa (4/9/2018) di Lapangan Bajra Sandi, Renon, Denpasar.

Pangdam menambahkan, kegiatan yang juga berlangsung di Korem NTB dan NTT jajaran Kodam IX/Udayana dimaksudkan untuk melestarikan budaya Indonesia melalui tari gemu famire.

“Saya dapat laporan dari Danrem NTB, meski dalam suasana duka karena bencana gempa masyarakat disana bersama TNI turut menyemarakkan kegiatan. Laporannya dua ribu orang lebih. Sementara di NTT, jumlahnya enam ribu orang,” terang Pangdam.

Hingga usai acara, secara nasional jumlah peserta yang mengikuti tari gemu famire mencapai 346 829 orang. Banyaknya peserta dinyatakan telah memecahkan rekor MURI sekaligus menjadi rekor dunia.

“Kita berbangga terhadap semua yang telah kita lakukan atas torehan prestasi yang kita dapatkan. Saya berharap dengan kegiatan kali ini disertai torehan prestasi yang luar biasa ini, akan menjadi motivasi buat kita semua dalam melakukan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta,” demikian Pangdam (agw)

BACA JUGA:  Ya Ampun! Wanita Ini Nekat Bunuh Diri dengan Terjun Bebas