Atlet Bali Raih Medali Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota Denpasar

Atlet asal Bali yang sukses mendulang medali di arena Asian Games 2018 diarak keliling kota Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Para atlet Bali peraih mendali di arena Asian Games 2018 diarak keliling Kota Denpasar. Mereka melakukan pawai dengan menggunakan puluhan mobil dan start mulai pukul 17.20 WITA di Gor Lila Bhuana Denpasar, Selasa (4/9/2018) sore.

Arak-arakan para atlet tersebut diiringi gamelan Baleganjur, mengelilingi kota Denpasar dan berakhir di Jaya Sabha atau Rumah Jabatan Gubernur Bali, di seberang Lapangan Puputan Badung, Jalan Surapati, Denpasar.

Pawai tersebut selain diikuti oleh lima atlet yang menyumbangkan empat medali Asian Games, dua emas, satu perak dan satu perunggu. Mereka adalah Ayu Sidan Wilantari, Ni Made Dwiyanti, Komang Harik Adi Putra, Cokorda Istri Agung Sanistyarani dan Sanggoe Dharma Tanjung, juga diikuti oleh 43 orang atlet dari 14 Cabang Olahraga (Cabor) yang mengikuti Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Dua atlet Bali yang raih medali di asian Games 2018. (foto : agw)

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali, Ketut Suwandi, mengatakan pawai tersebut adalah bentuk kegembiraan dan rasa syukur atas prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet Pulau Dewata.

“Kebetulan kami punya atlet yang memperkuat tim merah putih sebanyak 43 orang sekarang. Sebagian ada yang bisa memberikan dua mendali emas satu perak dan satu perunggu . Ini sebuah kontribusi yang cukup bagi kami dan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Bali terhadap prestasi yang diberikan kepada merah putih,” terangnya.

Sementara salah satu atlet Ni Made Dwiyanti mengatakan pawai keliling tersebut merupakan sambutan yang sangat luar biasa baginya dan teman-teman atlet lainnya. Ni Made Dwiyanti meraih medali emas dari nomor seni ganda putri di cabang pencak silat di Asian Games.

BACA JUGA:  FOKSI Denpasar Bidik Juara Umum Porprov

“Kami sangat bangga juga karena diperhatikan sekali oleh seluruh masyarakat Bali. Iya khususnya KONI Bali sudah mempersiapkan arak-arakan untuk keliling Kota Denpasar, dan pastinya sangat senanglah,” ungkapnya.

Dwiyanti berharap adanya penyambutan meriah seperti ini terus dilakukan untuk memotivasi para atlet-atlet Bali lainnya.

“Harapannya jangan sekali ini saja, karena ini membuat motivasi atlet lainnya. Kedepannya di event PON tahun 2020 kita mengharapkan yang terbaik untuk Provinsi Bali. Otomatis pasti ingin juga atlet-atle lain disambut seperti ini,” harapnya.

Dwiyanti juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi Bali untuk lebih memperhatikan dan menjamin masa depan para atlet yang berprestasi. (agw)