Kedatangan Atlet Asian Games dari Bali Disambut Meriah dan Bonus Puluhan Juta

Hamdani sambut dan salami atlet Asian Games asal Bali saat tiba di Bandara Ngurah Rai.(foto : ist)

Beritabalionline.com –  Ratusan orang tampak memadati Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Senin (3/9/2018) sore, untuk menyambut kedatangan atlet Asian Games asal Bali.

Tampak di antara pejabat yang ikut menyambut Penjabat Gubernur Bali Hamdani, pengurus KONI Provinsi Bali, komponen masyarakat dan sanak keluarga atlet, pelatih maupun ofisial.

Lima atlet asal Bali tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 17.00 WITA, dan langsung dikalungi bunga oleh panitia. Lima atlet asal Bali ini menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Mereka adalah Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti meraih medali emas dari nomor seni ganda putri cabang pencak silat. Kemudian, pesilat muda Komang Harik Adi Putra juga berhasil mendulang emas dari cabang pencak silat nomor tarung putra kelas E 65-70kg.

Berikutnya adalah Cokorda Istri Agung Sanistyarani yang menyumbangkan medali perunggu dari cabang karate. Terakhir Sanggoe Dharma Tanjung membawa pulang medali perak dari cabang skateboard.

Para atlet berprestasi kebanjiran hadiah. Tidak hanya dari pemerintah pusat, tapi juga pemerintah daerah. Para atlet berprestasi itu langsung mendapat bonus berupa uang pembinaan dari Pemerintah Provinsi Bali, yang langsung diserahkan oleh PJ Gubenur Bali Hambali.

Uang pembinaan sebesar Rp80 juta untuk pasangan Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti peraih medali emas dari cabang pencak silat. Kemudian, Rp50 juta untuk Komang Harik Adi Putra peraih mendali emas cabang pencak silat dan Rp35 juta untuk Sanggoe Dharma Tanjung peraih medali perak dari cabang skateboard.

Komang Harik Adi Putra mengaku sangat senang dan bangga karena mampu memberi sumbangan medali emas untuk bangsa dan negara.

“Saya sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dna negara. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungannya selama saya dan teman-teman berlaga di arena Asian Games,” ucapnya.

Ke depan, Harik menyatakan akan berkonsentrasi menghadapi persiapan kejuaraan dunia di Singapura dan Sea Games di Filipina. “Kalau target persiapan kejuaraan dunia di bulan Desember di Singapura dan Sea Games tahun depan di Filipina,” tutupnya. (agw)