IPB Siapkan Beasiswa S2 untuk Atlet Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Institut Pertanian Bogor (IPB) foto : ist

Beritabalionline.com –¬†Institut Pertanian Bogor (IPB) menyiapkan beasiswa kepada atlet-atlet peraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018, kemarin. Beasiswa tersebut ditujukan untuk atlet yang ingin melanjutkan studi S2-nya.

Rektor Institut Pertanian Bogor, Arif Satria, mengatakan, beasiswa yang akan diberikan nantinya berupa pembebasan biaya SPP selama belajar di IPB.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pendidikan para pejuang olah raga yang telah mengharumkan nama bangsa melalui raihan medali,” ungkap Arif, dalam keterangannya, Senin (3/9/2018), dilansir Merdeka.com.

Arif menuturkan, penghargaan bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada atlet-atlet yang berlaga di Asian Games sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet.

Dengan bonus tersebut, kata Arif, para atlet bisa memiliki tempat tinggal dan mungkin juga bisa merintis usaha untuk jaminan hari tua.

Meski begitu, Arif menilai, jaminan pendidikan untuk para atlet juga perlu diperhatikan agar mereka siap memasuki dunia kerja di luar bidangnya.

“Dengan demikian penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang,” sebutnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Kalkulasi Penerbitan Perppu dan Legislative Review UU KPK