Indonesia Peringkat Empat Asian Games 2018, Menpora Minta Para Atlet Jaga Api Semangat

Menteri Pemuda dan Olah raga, Imam Nahrawi. (foto : Elshinta.com)

Beritabalionline.com – Forum Merdeka Barat 9 menggelar diskusi mengenai pencapaian Indonesia masuk 4 besar Asian Games dan terobosoan pembinaan atlet yang dilakukan Kemenpora yang dibantu dengan KONI dan para pelatih, di Auditorium Wisma Kemenpora Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Diskusi yang bertajuk Atlet Kita, Prestasi Bangsa ini menghadirkan Menpora Imam Nahrawi, Pelatih Panjat Tebing Hendra Basir, Atlet Panjat Tebing Aspar Jaelolo, Puji Lestasi, dan Aries Susanti Rahayu, serta Atlet Lari Gawang Emilia Nova.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika R. Niken Widiastuti menyampaikan terima kasih kepada para atlet pahlawan olahraga nasional yang telah mengharumkan nama bangsa.

Tak lupa, ucapan terima kasih juga untuk para pelatih dan asisten pelatih serta seluruh tim yang terlibat. Juga, kepada Menpora Imam Nahrawi yang tiada hari, jam bahkan detik selalu memikirkan Asian Games 2018 untuk terus berprestasi, kata Niken.

Menurut Dirjen IKP, FMB 9 kali ini tidak diselenggarakan di kantor Kemkominfo, tapi di Kemenpora. Hal ini dilakukan agar kegembiraan yang selama ini terasa karena prestasi Asian Games 2018 yang membanggakan bisa terlihat langsung, di mana Kemenpora merupakan salah satu lembaga negara yang bertangung jawab dalam pembinaaan olahraga nasional.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia sehingga Asian Games ini sukses penyelenggaraan dan prastasinya. Setelah event selesai, kata dia harus sukses administrasinya, karena ini menjadi hal yang sangat penting karena memang anggaran pelaksanaan (Inasgoc) itu bersumber dari Kemenpora kurang lebih 5 triliun.

Yang paling bersyukur siang hari ini atas berkat rahmat Allah SWT yang maha kuasa dan doa seluruh rakyat Indonesia kita Indonesia bisa kembali berbahagia, bergembira karena harga diri bangsa kita bisa sejajar dengan negara-negara lain dengan prestasi yang diraih para atlet, kata Imam.

BACA JUGA:  Anthony Ginting Melaju Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

Menpora meminta kepada para atlet, asisten pelatih, manajer dan pimpinan cabor agar api semangat yang sedang berkobar harus dijaga dan jangan sampai redup. Karena di depan masih banyak tantangan-tantangan seperti single event berskala dunia.

Bagaimana single event yang berskala dunia maupun Asia itu direbut kembali, karena apa, itu nanti akan kita beri kebijakan baru dalam peta penganggaran 2019 bahwa try out itu akan diperbanyak. Sementara pelatnas dalam negeri kita akan diperkecil. Sehingga mereka lebih banyak lagi bertemu dengan juara-juara dunia, katanya. (sdn/itn)