Pagi Ini, Lombok Kembali Diguncang Gempa 5,3 SR

Gempa di Lombok porak porandakan bangunan warga. (foto : net)

Beritabalionline.com – Gempa berkekuatan 5,3 SR kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (2/9/2018) pagi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa Lombok tersebut terjadi pada pukul 07.15.

Gempa Lombok tersebut berkedalaman 14 Kilometer. “Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Sebelumnya, pasca gempa 7,0 SR yang memporak porandakan Pulau Lombok dan sekitar, terus beredar kabar akan adanya gempa susulan. Meski tidak dapat dipungkiri jika gempa susulan masih terjadi, namun tak sedikit pula yang melebih-lebihkan peristiwa tersebut.

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menelusuri penyebar isu hoaks tentang adanya gempa susulan yang lebih dahsyat akan terjadi pada Minggu (26/8/2018).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda NTB Kombes Pol Syamsuddin Baharuddin menegaskan pihaknya bekerja sama dengan Mabes Polri sedang menelusuri isu hoax tersebut melalui jejaring sosial.

“Situs-situs penyebar berita bohong yang membuat kepanikan warga sudah kita upayakan dengan menelusurinya. Tim Cyber Crime Polda NTB bersama Tim Cyber Crime Mabes Polri sekarang sedanga bekerja,” kata Syamsuddin seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/8/2018).

BACA JUGA:  Tanggapan TKN Soal ‘Nyanyian’ Mantan Kapolsek Pasir Wangi