Korban Dibawa ke Hotel Lalu Diperkosa, Pelakunya Dibekuk Polisi

Ilustrasi pemerkosaan.

Beritabalionline.com – Seorang pria asal Sumba, NTT, bernama Agus dibekuk Sat Reskrim Polresta Denpasar usai memperkosa seroang wanita berinisial MCDS, di salah satu hotel di kawasan Kuta.

“Korban datang ke Bali tanpa tujuan. Kemudian korban berkenalan dengan pelaku. Usai kenalan korban diajak jalan-jalan dan mutar-mutar di seputaran Kuta, kemudian dibawa ke hotel, selanjutnya diperkosa,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo saat ditemui, Sabtu (1/9/2018) di Denpasar.

Menurut Kapolresta, pelaku bekerja di sebuah perusahaan penyalur pembantu rumah tangga. Pasca peristiwa pemerkosaan, korban dikatakan mengalami trauma yang cukup hebat.

“Korban kemudian bertemu pengacara dan diajak melapor ke Polresta Denpasar. Dari hasil visum yang dilakukan Unit PPA Polresta Denpasar, ditemukan adanya tindak kekerasan. Pelaku kemudian kami amankan,” jelas Kombes Hadi.

Sementara secara terpisah, pengacara korban Benyamin Julius Seran mengatakan, kabar tentang adanya kasus perkosaan diketahui dari sebuah akun Facebook Shanti Shanti di group Canggu Community yang mengunggah status seorang wanita ditemukan di Pantai Kuta dalam keadaan stres.

“Ikatan Keluarga Belu di Bali yang saat itu melihat Facebook menghubungi kami. Setelah itu saya bersama Mbak Ipung menjemput korban dan mendampingi untuk buat laporan ke polisi,” bebernya.

Kepada polisi, korban mengaku tidak sadarkan diri usai diberi minum sprite saat berada di dalam kamar hotel. Setelah sadar, ia baru mengetahui telah menjadi korban perkosaan.

“Sebagai aktifis perempuan, saya mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum dalam hal ini polisi yang dengan cepat menangani kasus ini dan menangkap pelaku perkosaan,” kata Siti Sapurah yang akrab disapa Mbak Ipung. (agw)

BACA JUGA:  Gunakan Kunci Palsu, Maling Bawa Kabur Motor Penghuni Kos