Jabat Kapendam IX/Udayana, Letkol Harianto Lepas Jabatan Kasrem

Penyerahan jabatan Kasrem oleh Letkol Kav Jonny Harianto G., S.I.P., kepada Danrem Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Letkol Kav Jonny Harianto G., S.I.P., menyerahkan jabatan Kasrem kepada Danrem Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si. Penyerahan jabatan sekaligus dengan upacara pelepasan Letkol Harianto yang selanjutnya menjabat sebagai Kapendam IX/Udayana.

Serah terima jabatan itu dipimpin Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., berlangsung di loby Makorem 163/Wirasatya, Jumat (31/;8/2018),  demikian siaran pers yang diterima Baliberitaonline di Denpasar, Minggu (2/9/2018).

“Mutasi dalam lingkungan TNI AD adalah hal biasa. Sehingga bagi prajurit TNI mutasi dilakukan karena dua alasan, pertama karena kebutuhan organisasi dan kedua untuk kesejahteraan prajurit,” kata Danrem.

Upacara penyerahan jabatan Kasrem 163/Wira Satya. (foto : ist)

Kepada Letkol Harianto, Danrem mengatakan bahwa jabatan baru sebagai Kapendam berbeda karena langsung di bawah komando Pangdam IX/Udayana.

“Jabatan Kapendam menjadi sangat strategis karena seorang Kapendam harus mampu menjadi corong atau juru bicara Kodam dalam melaksanakan fungsi kehumasan atau Public Relation,” ucap Danrem.

Dengan menjabat sebagai Kapendam, hal ini sekaligus merupakan promosi jabatan bagi Letkol Harianto karena ada perubahan dari jabatan Golongan V berpangkat Letkol menuju jabatan Golongan IV dengan pangkat Kolonel.

“Upacara pelepasan turut dihadiri oleh Para Dandim, Para Kasi, Para Komandan/Kepala Balak Aju Korem 163/Wira Satya serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana beserta pengurus,” jelas Kapenrem Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia. (agw)

BACA JUGA:  Warga Cilacap Hadiahi Jokowi Bambu Pethuk Sakti