Doakan Kelancaran dan Keamanan Sidang IMF-WBG, Penjabat Gubernur Bali Tangkil ke Pura Besakih dan Pura Ulun Danu

Penjabat Gubernur Bali Hamdani saat mengunjungi Pura Besakih di Kabupaten Karangasem. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Belum lama dilantik sebagai Penjabat Gubernur Bali, Drs Hamdani MM MSi Ak, menyempatkan diri tangkil atau mengunjungi Pura Besakih, Kabupaten Karangasem dan Pura Ulun Danu Batur, Kabupaten Bangli pada Sabtu (1/9/2018).

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut untuk memohon restu agar pelaksanaan pertemuan tahunan lembaga dana moneter internasional dan Bank Dunia (Annual Meeting IMF-Word Bank) 2018 di Nusa Dua, Bali pada 8-15 Oktober mendatang berjalan lancar dan aman.

Selain berdoa memohon kelancaran dan keamanan pelaksanaan pertemuan IMF-WBG, kehadiran Hamdani juga dalam rangka silaturahmi dengan pengempon pura setempat agar dirinya bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai nantinya gubernur dan wakil gubernur Bali terpilih resmi dilantik oleh Presiden.

“Hari ini saya bersilaturahmi, berdoa dan memohon agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai Penjabat Gubernur Bali meski waktunya cukup singkat. Selain juga memohon agar pelaksanaan IMF-WBG bulan depan bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pura Ulun Danu Batur, Kabupaten Bangli. (foto : ist)

Untuk diketahui, International Monetary Fund and World Bank Group (IMF-WBG) Tahun 2018 akan berlangsung di ITDC, Nusa Dua. Sidang tahunan ini akan dihadiri sekitar  kurang lebih 2.400 delegasi dari 189 negara dan 24 kepala Negara. Tentu event ini bukanlah event kecil karena mempertaruhkan nama Indonesia di mata internasional.

Pada kesempatan tersebut, Hamdani didampingi Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Dewa Putu Mantera serta Kepala Biro Umum I Gede Darmawa.

Kehadiran Penjabat Gubernur Bali Hamdani di Pura Ulun Danu Batur diterima Jero Gede Alitan Batur.

Pemucuk Pura Batur tersebut menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Bali tersebut.

Usai melaksanakan persembahyangan di Pura Ulun Danu Batur, selanjutnya rombongan Hamdani menuju Pura Besakih untuk melakukan kegiatan serupa. Di tempat ini, Hamdani diterima Bendesa adat Desa Besakih Jro Mangku Nyoman Widiarta,

BACA JUGA:  BMKG Sebut Sebagian Wilayah Bali akan Terjadi Hujan dalam 3 Hari Kedepan

Sebelumnya dalam satu kesempatan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Jakarta, mengatakan, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp810 miliar untuk menggelar perhelatan internasional (Annual Meeting IMF-Word Bank 2018) di kawasan wisata Nusa Dua, Bali tersebut,  dengan rincian asal dana dari Kementerian Keuangan sebesar Rp672 miliar dan Bank Indonesia Rp137 miliar.

Karena itu, Indonesia akan menjadi sorotan dunia pada Oktober 2018 mengingat sekitar 15 ribu turis akan berkunjung ke Bali. Kunjungan mereka untuk menghadiri pertemuan akbar dan bergengsi tersebut. (sdn)