Jaga Perbatasan, Satpol PP Bali Kerjasama dengan Satpol PP Jatim

Penandatanganan perjanjian kerjasama Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali dengan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, di Ruang Rapat Sapta Pesona, Dinas Pariwisata Provinsi Bali.(foto:ist)

Beritabalionline.com – Sebagai bagian dari perangkat Pemerintah Daerah yang bertugas untuk meyelenggaraka ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja akan bersikap proaktif dalam membantu pemerintah yang mempunyai perbatasan langsung antar Provinsi.

Karena Polisi Pamong Praja Provinsi Bali pun menandatangai perjanjian kerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, di Ruang Rapat Sapta Pesona, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Kamis (30/8/2018).
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali I Made Sukadana mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Bali dan Jawa Timur telah menjalin kerjasama yang dituangkan dalam MoU baik melalui Forum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) maupun Mitra Praja Utama (MPU).
Ia berharap dengan adanya perjainjain tersbeut maka, nantinya tidak hanya barang/orang dari Jawa Timur yang dapat diperiksa ketika memasuki wilayah Bali, akan tetapi sebaliknya barang/orang yang akan memasuki wilayah Jawa Timur dari Provinsi Bali mendapat perlakukan yang sama.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur Budi Santosa menyampaikan, perjanjian kerjasama ini dapat memberikan arti penting dalam pencegahan timbulnya gangungan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta dapat mendukung jalannya pembangunan di Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bali.(yaw)
BACA JUGA:  Pesawat F-16 Tiba di Bali Usai Ikuti Latihan Tempur di Darwin