Tingkatkan Pelayanan Publik, Ombudsman Bali Gelar TOT

AAN Rai Iswara saat menjadi narasumber di acara TOT Ombudsman Bali (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dalam upaya membangkitkan kesadaran masyarakat dan menciptakan pelayana publik yang maksimal, Ombudsman Perwakilan Bali menggelar Training of Trainer (TOT) dengan menyasar berbagai kalangan masyarakat di Bali.

Kegiatan yang berlangsung di Baris Room Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Rabu (29/8/2018) itu, turut menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara yang memberikan materi tentang pelayanan publik Kota Denpasar, Karo Organisasi Pemprov Bali, I Wayan Sarinah, serta akademisi Undiknas, I Nyoman Subanda.

Dalam pemaparanya, Sekda Rai Iswara menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat. Salah satunya dengan Ombudsman Bali.

“Dengan adanya fungsi pengawasan pelayanan publik dari Ombudsman maka Pemkot Denpasar terus berinovasi dalam memberikan pelayana prima kepada masyarakat,” kata Rai Iswara.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya Pro Denpasar Plus, masyarakat kota dapat mengakses informasi, aspirasi dan menyampaikan keluhan hanya dalam satu genggaman. “Dengan mengetahui keinginan masyarakat, maka solusi yang dihasilkan tentu akan tepat sasaran dan  bermuara pada kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Sementara  Kepala Ombudsman Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi Ombudsman, sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelayanan publik.

“Setelah mengikuti TOT ini seluruh peserta diharapkanh dapat menginformasikannya kepada sanak saudara tentang tupoksi Ombudman untuk bersama-sama dengan masyarakat dalam menciptakan pelayanan prima,” demikian Umar Ibnu. (tra)

BACA JUGA:  Terseret Arus saat Main Paddle Board, Wisatawan Amerika Hilang di Nusa Lembongan