PSPS Bakti Negara Apresiasi Prestasi Pesilat Bali di Asian Games

Pesilat Bali Sang Ayu Ketut Sidan dan Ni Made Dwiyanti Raih Medali Emas di Asian Games 2018. (foto : Tribunnews.com)

Beritabalionline.com – Lembaga Dewan Pendekar Pusat PSPS Bakti Negara Provinsi Bali mengapresiasi prestasi tiga pesilat asuhannya yang sukses mendulang medali emas di arena Asian Games 2018, Jakarta.

“Tiga pesilat kami bertarung pada partai final Asian Games di Jakarta dan berhasil meraih emas. Itu patut diapresiasi karena telah mengharumkan nama bangsa dan Bali khususnya,” kata Ketua Umum DPD PSPS Bakti Negara Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prastas yang juga Bupati Badung kepada awak media di Mangupura, Rabu (29/8/2018).

Komang Harik Adi Putra (kiri) sukses menyabet medali emas di Asian Games 2018. (foto : Breakingnews.co.id)

Ketiga atlet PSPS Bakti negara yang mempersembahkan emas untuk kontingen Merah Putih adalah Komang Harik Adi Putra yang bertanding di kelas E Putra 65-70 kilogram, Senin (27/8/2018), Sang Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti yang mempersembahkan medali emas dari nomor seni ganda putri, Rabu (29/8/2018).

“Keberhasilan meraih emas ini adalah buah kerja keras dari pembinaan yang dilakukan para pelatih dan ofisial, serta disiplin para atlet yang harus diapresiasi perjuangannya,” ujar Giri Prasta.

Sementara Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat PSPS Bakti Negara, I Bagus Alit Sucipta, mengatakan, pencapaian prestasi ketiga pesilat Bali itu sesuai yang ditargetkan dari awal.

“Kami Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat Bakti Negara sangat mengapresiasi pencapaian prestasi adik-adik itu yang sudah menyumbangkan emas untuk Indonesia,” ucapnya, dengan nada bangga.

Karena itu, imbuhnya, kee depannya pihaknya (PSPS Bakti Negara) akan terus berupaya meningkatkan prestasi anak didik. Kami juga menargetkan nantinya lebih banyak lagi anak didik yang bisa lolos ke PON di Papua,” ujar Alit Sucipta.

BACA JUGA:  Walikota Cup 2020 Resmi Dibuka, Gali Potensi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

Selanjutnya Alit Sucipta berharap agar para atlet yang sudah menorehkan prestasi terbaik di tingkat internasional tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Bali. (tra)