Dua Cawapres Nonton Bareng Silat Asian Games, Wapres JK dan Megawati Tak Mau Ketinggalan

Dua Cawapres 2019, Prabowo dan Jokowi nonton silat Asian Games 2018 di TMII. (foto : Sports.sindonews.com)

Beritabalionline.com – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto kembali berjalan keluar venue silat Asian Games di TMII, Rabu (29/8/2018). Kali ini, Prabowo menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi tak mau ketinggalan menyaksikan pertandingan pencak silat Asian Games. Menyusul Wapres Jusuf Kalla dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang sudah lebih dulu hadir di lokasi.

Pantauan Liputan6.com, di depan venue, Prabowo menyambut hangat Presiden Jokowi. Keduanya bersalaman. Sontak pemandangan langka ini mendapat antusias dari suporter yang datang. Mereka bertepuk tangan, bersorak meriah melihat keakraban Jokowi dan Prabowo. Apalagi keduanya bakal bertarung di ajang pemilihan presiden 2019.

Prabowo berjalan mengiringi Presiden Jokowi menuju kursi VVIP yang sudah disiapkan. Di kursi VVIP sudah menunggu, Wapres JK, Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani.

Jokowi duduk di sebelah kanan Prabowo. Sedangkan Puan duduk di sebelah kiri mantan Danjen Kopassus itu.

Dengan bersemangat, Prabowo memberikan penjelasan pada Presiden Jokowi dan Wapres JK mengenai atlet yang sedang bertanding. Mereka antusias menyaksikan pertandingan dan memberikan semangat pada atlet pencak silat Indonesia yang sejauh ini sudah menyumbangkan 11 emas.

Tiga di antaranya, didapat hari ini lewat penampilan gemilang Sugianto pada seni nomor tunggal putra, Ayu Sidan Wilantari – Ni Made Dwiyanti di nomor ganda putri pencak silat artistik, dan pencak silat regu putri yang digawangi oleh Yuristya Pramudita, Gina Tri Lestari, dan Lutfi Nurhasanah. (sdn/itn)

BACA JUGA:  Jelang 22 Mei, Kedubes Amerika Keluarkan Peringatan untuk Warganya di Indonesia