Polisi Ringkus Lima Pengguna dan Penjual Narkoba

Lima pengguna narkoba yang diringkus petugas kepolisian (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tansaksi narkoba tidak saja dilakukan di tempat tersembunyi seperti di dalam rumah kos namun juga berlangsung di areal terbuka. Salah satu tempat yang disinyalir kerap menjadi ajang transaksi narkoba yakni jalan umum yang dilalui masyarakat.

Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto menyebutkan, dalam kurun dua pekan pihaknya telah menangkap lima orang saat tengah melakukan jual beli narkoba di tempat terbuka.

“Berdasarkan info masyarakat bahwa di jalan Pura Demak, jalan Tangkuban Perahu dan By Pass Ngurah Rai sering dijadikan transaksi narkoba oleh sekelompok orang. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud dan mengamankan lima orang saat bertransaksi,” terang Kasat, Selasa (28/8/2018).

Kelima orang pelaku masing-masing Agus (37), Andhi (37), Gusti (25), AGS (34) dan Khoiri (35). Menurut Kompol Aris, lima orang yang ditangkap semuanya merupakan pemakai.

Agus ditangkap, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 19:00 Wita dengan barang bukti satu paket sabu 0,27 gram, Andhi ditangkap Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 20:30 Wita dengan barang bukti dua paket sabu 0,38 gram.

“Agus dan Andhi berteman. Setelah Agus kami amankan, tersangka mengatakan sering pakai sabu bareng temannya bernama Andi. Keduanya mengaku mendapat sabu dari seseorang tidak dikenal dan komunikasi hanya melalui handphone,” jelas Kasat.

Gusti ditangkap, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 18:30 Wita dengan barang bukti 5 butir ekstasi. Tersangka dibekuk usai mengambil narkoba yang telah ditempel oleh seseorang.

“Narkoba dibeli seharga Rp2 juta dengan cara transfer uang. Dari keterangan tersangka, pemilik barang hanya diketahui bernama Made dan saat ini berada di dalam LP Kerobokan,” urai Kasat Aris.

BACA JUGA:  Gara-Gara Cinta Segitiga, Siswi SMP di Gianyar Dianiaya Pelajar SMK

Tersangka berinisial AGS dibekuk, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 20:45 Wita di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar Selatan dengan barang bukti satu aket sabu dengan berat bersih 0,14 gram.

Sebelumnya di hari yang sama sekitar pukul 17:30 Wita, tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Denpasar meringkus seorang pengguna sabu bernama Khoiri di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar Selatan dengan barang bukti sabu 0,1 gram.

“Semua pelaku belum ada yang pernah menjalani hukuman. Mereka kami jerat dengan Pasal 112 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” ucap Kompol Aris Purwanto. (agw)