Kapolda Bali: Tindak Tegas Oknum Ormas Lakukan Premanisme

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali akan mengambil tindakan tegas kepada oknum organisasi masyarakat (Ormas) yang melakukan aksi premanisme di Bali, mengingat daerah ini merupakan destinasi wisata dimana masalah keamanan menjadi hal yang utama.

“Bapak Kapolda memerintahkan kepada anggotanya untuk menekan aksi premanisme di Bali, dan menindak tegas dengan menembak ditempat jika ada oknum preman yang melawan petugas,” tegas Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja di Denpasar, Selasa (28/8/2018).

Dia mencontohkan, penahanan oknum ormas merupakan salah satu tindakan tegas kepolisian, karena yang bersangkutan tidak terima menurunkan baliho dan melakukan perlawan terhadap petugas Satpol PP Provinsi Bali yang sedang menjalankan tugas negara.

“Ormas tersebut melawan petugas, padahal Satpo PP adalah aparat pemerintah. Karena itu, perintah Bapak Kapolda tegas untuk menangkap dan menahan oknum ormas yang melawan petugas,” ujarnya.

Untuk diketahui, dua anggota dari salah satu ormas besar di Bali dan calon anggota DPD RI saat ini ditahan di Rutan Mako Brimob Polda Bali, karena diduga melakukan penganiayaan terhadap petugas Satpol PP Provinsi Bali.

Pada bagian lain, Kapolda juga mengingatkan kepada para narapidana agar tidak melakukan aksi premanisme di Lapas. Karena kepolisian tidak akan segan-segan mengambil tindakan, kalau perlu melayarkan mereka ke luar Bali.

“Kami tidak main-main dengan aksi premanisme di Bali, siapapun pelakunya akan ditindak tegas,” demikian Kombes Hengky Wijaya. (agw)

BACA JUGA:  Antisipasi Gangguan Listrik saat Lebaran, PLN UID Bali Siagakan 890 Personel