BPKP Bali Periksa Pemanfaatan Dana Desa Pemkot Denpasar

Rai Mantra berbincang-bincang dengan Kepala Sub Auditorat II BPK Bali, IGN Satria Perwira di ruang kerjanya, Selasa (28/8/2018). (foto : ist)

Beritabalionline.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Bali, melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap pemanfaatan dana desa dan pengelolaan sampah di Kota Denpasar.

Kepala Sub Auditorat II BPK Provinsi Bali, IGN Satria Perwira saat bersilaturahmi dengan Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa (28/8/2018), mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi hambatan-hambatan yang terjadi di lapangan, serta mencari jalan keluar (solusi) pemecahan masalah yang kerap dihadapi Pemkot Denpasar.

Ditambahkan, pemeriksaan secara terinci akan dilakukan September mendatang. “Ke depan kami akan kembali melakukan pemeriksaan lebih rinci, sehingga apa yang menjadi hambatan di lapangan bisa dicarikan solusinya,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, dalam hal memaksimalkan kinerja komunikasi dan koordinasi hingga ke lapisan terbawah merupakan hal yang utama. “Saran dan masukan dari masyarakat termasuk keluhan mereka kami tampung,” ucapnya.

Selanjutnya Rai Mantra berharap hasil pengawasan (monitoring) yang dilakukan BPK dapat memberikan masukan positif, khususnya dalam pengambilan kebijakan terutama terkait dengan memaksimalkan pemanfaatan dana desa secara positif dan pengelolaan sampah di Kota Denpasar.

“Kami tahu bahwa sampah di Kota Denpasar berasal dari berbagai sumber. Jadi memang perlu usaha lebih keras lagi untuk memaksimalkan penanganannya,” demikian Rai Mantra. (tra)

BACA JUGA:  BPBD Denpasar Siap Hadapi Musim Penghujan