Sudah Empat Hari Jalani Perawatan, Habibie Dibesuk Jokowi

Habibie. (foto : Kapanlagi.com)

Beritabalionline.com – Presiden Ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab disapa BJ Habibie menjalani perawatan di Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Ia diketahui dirawat sejak Jumat (24/8/2018) lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (27/8/2018) membesuk Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Menurut Jokowi, Habibie jatuh sakit karena kelelahan. “Memang terlalu kecapekan karena aktivitasnya enggak ada hentinya,” kata Jokowi.

“Beliau tadi cerita dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke Serpong, terus enggak ada jedanya. Jadi beliau kecapekan,” sambungnya.

Meski demikian, kondisi Habibie mulai membaik. Bahkan, kata Jokowi, Habibie sudah sangat sehat. “Alhamdulillah beliau sudah baik. Kondisinya sangat sehat, sangat sehat,” ujarnya.

Menurut Direktur Eksekutif The Habibie Center, Rahimah Abdulrahim. Habibie dirawat sejak Jumat (24/8/2018). Ima menegaskan, tidak ada penyakit yang perlu dikhawatirkan atas perawatan yang dijalani Habibie. Habibie, kata dia, hanya butuh istirahat lantaran padatnya jadwal serta menumpuknya pekerjaan.

“Hanya butuh istirahat saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tegasnya.

“Kenapa istirahat di rumah sakit, agar lebih termonitor kondisi beliau,” tambahnya.

Ima juga menegaskan perawatan Habibie tidak terkait kondisi terakhir yakni kebocoran di bagian klep jantungnya saat berada di Jerman.

Sebelumnya, Habibie sempat dirawat selama tiga hari di Klinik Starnberg, Jerman, Maret lalu. (sdn/itn)

BACA JUGA:  Baiq Nuril Berharap Presiden Jokowi Berikan Amnesti