Media Diminta Berperan Aktif dalam Pembangunan di Karangasem

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa memberikan sambutan pada acara Media Gathering di Beachwalk, Kuta, Sabtu (25/8/2018). (foto : tra)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali, mengajak para insan media untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Karangasem melalui kegiatan pemberitaan melalui media cetak maupun elektronik.

“Tanpa rekan-rekan jurnalis, tanpa surat kabar, tanpa televisi, radio dan media online, apalah artinya kami. Karena semua proses kegiatan pemerintahan, pembangunan dan segala peristiwa di Karangasem tidak akan diketahui masyarakat tanpa peranserta dan dukungan dari media,” ujar Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, dalam keterangan pers Humas Pemkab Karangasem, yang diterima di Denpasar, Senin (27/8/2018).

Terkait hal itu, Pemkab Karangasem menggelar Media Gathering di Beachwalk, Kuta , Sabtu (25/8/2018) malam. Pada kesempatan ini, Wabup Artha Dipa menegaskan pentingnya pemerintah menjalin kemitraan dengan media dalam upaya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

“Melalui pemberitaan dapat disampaikan informasi mengenai pembangunan dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Karangasem agar tumbuh saling pengertian, partisipasi dan rasa memiliki terhadap hasil-hasil pembangunan, kebijakan, serta program pemerintah,” terangnya.

Wabup Artha Dipa menjelaskan, saat ini masyarakat banyak memberi sorotan terhadap kualitas kinerja birokrat, baik pada kegiatan pelayanan Iangsung kepada masyarakat maupun pada penyelenggaraan pemerintahan sehari-hari.

Karena itu, lanjut dia, pemberitaan mengenai kegiatan pembangunan dan kebijakan kami itu sangat penting untuk diketahui masyarakat guna menumbuhkan dan mengembalikan kepercayaan sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat kepada pemerintah,

Kegiatan Media Gathering tersebut mengambil tema “Karangasem 1640” yang memiliki arti penegasan pada identitas Karangasem sebagai daerah yang masih menyimpan begitu banyak keotentikan adat, budaya dan juga alamnya.

Ke depan, Artha Dipa berharap  pemerintah dan masyarakat setempat bisa melahirkan branding ‘Karangasem the Spirit of Bali’, sebagai bentuk komitmen mengangkat kembali semangat nilai-nilai Bali yang diwariskan para leluhur.

BACA JUGA:  Balapan Liar, Dua Joki Masih Dibawah Umur Diamankan Tim Sabata Polda Bali

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Karangasem I Gede Waskita Sutadewa   menjelaskan, kegiatan itu digelar sebagai tindak lanjut dari kerja sama Pemkab Karangasem dengan insan media dalam meningkatkan citra pemerintah melalui pemberitaan di media masa baik cetak maupun elektronik.

“Kami harap melalui kegiatan ini, hubungan kerjasama kelembagaan antara Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan Media ke depan terjalin semakin erat,” demikian Sutadewa. (tra)