Jaya Negara Apresiasi Konsistensi Sanur Village Festival

Jaya Negara menutup Boost Sanur Village Festival 2018 dengan pemukulan gong. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengapresiasi konsistensi pelaksanaan Sanur Village Festival yang berlangsung setiap tahun sekali. Untuk tahun ini, Sanur Village Festival telah memasuki  tahun ke-13.

Hal tersebut disampaikan Jaya Negara saat menutup Boost Sanur Village Festival XIII 2018 yang telah berlangsung selama lima hari (22-26 Agustus 2018) di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Minggu (26/8/2018) malam.

Acara penutupan even ini sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada 20 orang pemenang lomba yang digelar selama kegiatan Sanur Village Festival XIII 2018. Di antaranya, lomba maraton, triatlon, futsal, tenis, golf, selancar, wind surfing, memancing, parade jukung serta olahraga air lainnya.

Festival ini menyajikan sekitar 60 program kegiatan yang melibatkan berbagai lapisan msyarakat terutama yang ada di Desa Sanur.

Jaya Negara berharap Sanur Village Festival terus berlanjut dan kualitasnya lebih ditingkatkan, sehingga even tahunan ini mampu mengerakkan potensi warga dalam menunjang sektor kepariwisataan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat‎.

“Ke depan saya berharap, Sanur Village Festival tetap mempertahankan pariwisata berbasis komunitas dengan memberdayakan masyarakat lokal, dan menjaga kearifan lokal yang mampu menggerakkan potensi seni budaya, lingkungan, dan daya dukung lainnya,” kata Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia Sanur Village Festival, IB Gede Sidarta Putra yang akrab disapa Gusde mengatakan, festival ke-13 ini merupakan ajang untuk terus melestarikan warisan budaya dan sekaligus memelihara citra sanur sebagai salah satu destinasi utama pariwisata di Bali. (tra) 

 

BACA JUGA:  Wisatawan India Jatuh ke Laut saat Selfie di Nusa Penida