Curi Ratusan Daster, Karyawan Garment Dijebloskan ke Penjara

Tersangka pencuri daster (foto : ist)

Beritabalionline.com – Baru sebulan menjadi karyawan, seorang pemuda bernama Agung Prananda (19) nekat mencuri daster (rok wanita) dari dalam sebuah garment. Aksi konyolnya itu tak ayal membuat yang bersangkutan mendekam di balik jeruji penjara.

“Pelaku mencuri delapan ikat daster yang isinya 225 picis. Ratusan daster tersebut dimasukkan pelaku ke dalam sebuah karung,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, Senin (27/8/2018).

Sebenarnya aksi yang dilakukan tersangka terbilang cukup rapi. Agar tidak ketahuan pemilik garment bernama Bani Arqom (38), tersangka mengambil daster sedikit demi sedikit dan memasukkan ke dalam karung.

Ratusan daster dari tangan tersangka yang diamankan polisi. (foto : ist)

Setelah dirasa aman, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 23:00 Wita pelaku mengeluarkan barang curian dari dalam garment yang berada di Jalan Pulau Moyo, Gang 15 nomor 4X, Denpasar Selatan tersebut.

“Saat pelaku membuang karung berisi daster dari lantai tiga, ada masyarakat yang mengetahui dan kemudian melapor kepada polisi,” kata Kanit Reskrim.

Pelaku yang tertangkap tangan tidak bisa berkutik saat diperiksa petugas. Saat diintrogasi, tersangka mengaku terpaksa melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan.

“Pengakuan tersangka baru sekali mencuri. Rencananya hasil curian hendak dijual dan uangnya mau dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau dihitung, kerugian yang dialami korban mencappai Rp5 juta lebih,” demikian Kanit Hadimastika. (agw)

BACA JUGA:  Curi Barang Penghuni Kos, Kakak Adik Dicokok Polisi